Tinggalkan AS Roma, Nicolo Zaniolo Pecahkan Rekor Transfer di Turki

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Februari 2023
Tinggalkan AS Roma, Nicolo Zaniolo Pecahkan Rekor Transfer di Turki
Nicolo Zaniolo (Twitter)

BolaSkor.com - Saga transfer pemain muda Italia berusia 23 tahun, Nicolo Zaniolo, telah berakhir. Kendati bursa transfer musim dingin sudah berakhir di beberapa liga Eropa, bursa transfer di Turki masih dibuka.

Galatasaray memanfaatkan momentum tersebut untuk memecahkan rekor transfer di Turki dengan merekrut Nicolo Zaniolo. Meski belum diresmikan pihak klub, Fabrizio Romano selaku pakar transfer asal Italia menuturkannya.

"Nicolo Zaniolo ke Galatasaray, transfer termahal sepanjang masa dalam sejarah sepak bola Turki. 16,5 juta euro biaya jaminan ke Roma, 13 juta euro bonus, kontrak hingga 2027 pada gaji 3,5 juta euro per tahunnya, 20 persen klausul penjualan, dan klausul pelepasan sebesar 35 juta euro," papar Romano.

Sebagai bagian dalam kontrak tersebut, Roma juga akan memiliki opsi atau klausul prioritas kepada dua pemain berbakat asal Turki, yakni Yusuf Demir (kelahiran 2003) berposisi sebagai gelandang dan eks pemain Barcelona, dan Efe Akman (kelahiran 2006) berposisi sebagai gelandang dan dinilai talenta besar di Turki.

Baca Juga:

Menuju Turki, Nicolo Zaniolo Gabung Galatasaray

5 Pemain yang Gagal Hengkang pada Deadline Day Transfer Musim Dingin 2023

Inter Kalahkan AC Milan, Eksperimen Stefano Pioli Tak Berjalan Baik

Berakhirnya transfer tersebut membuat lega Roma karena saga transfernya sudah terjadi sepanjang Januari 2023. Zaniolo sempat hampir ke Bournemouth namun itu batal terjadi karena beberapa alasan tertentu dan Tiago Pinto, Direktur Olahraga Roma, memberi penjelasan.

"Ya, tapi saya tidak akan mengatakan siapa karena rasa hormat. Kami mencoba melakukan segalanya dengan tenggat waktu yang ketat, kemudian Nicolo memutuskan untuk pergi dan tinggal 15 hari lagi," ucap Pinto bercerita mengenai drama transfer Zaniolo pada Januari 2023, dikutip dari Football-Italia.

"Saya tidak ingin berbicara tentang Zaniolo di semua konferensi pers, dia dicintai di kota ini tetapi dia memutuskan untuk pergi dan semuanya beres."

"Mengenai Zaniolo, wajar jika saya pikir saya bisa mendapatkan lebih banyak uang, seminggu yang lalu kami memiliki tawaran yang lebih tinggi tetapi kemudian setelah semua yang terjadi kami mempertimbangkan solusi ini yang tidak buruk. Saya tidak pernah benar-benar bahagia, tetapi saya ragu bahwa kami bisa melakukannya dengan lebih baik."

Satu hal yang disesali Roma dari transfer Zaniolo ke Galatasaray adalah fakta bahwa mereka tak bisa lagi merekrut pemain, sebab bursa transfer sudah ditutup. Tim besutan Jose Mourinho hanya merekrut pemain pada Januari 2023 yakni Diego Llorente dan Ola Solbakken.

Nicolo Zaniolo Transfer Isu Transfer Bursa transfer Galatasaray Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan