Tinggalkan Barcelona, Firpo ke Leeds United karena Bielsa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 13 Juli 2021
Tinggalkan Barcelona, Firpo ke Leeds United karena Bielsa
Junior Firpo (leedsunited.com)

BolaSkor.com - Leeds United baru saja berhasil mendapatkan tanda tangan bek kiri Barcelona, Junior Firpo. Kabarnya, Firpo mendapat kontrak selama empat tahun. Marcelo Bielsa jadi alasan Firpo menerima pinangan Leeds.

Pemain berusia 24 tahun itu didatangkan ke Premier League dengan harga 15 juga euro atau senilai Rp258 miliar. Selama bersama Barcelona, Firpo kurang mendapat kesempatan bermain karena hanya diposisikan sebagai pelapis Jordi Alba.

Baca Juga:

Manchester United Mulai Langkah Datangkan Eduardo Camavinga

Courtois Tertawa ketika Martial Disebut Pemain Bintang

Kesuksesan Inggris di Piala Eropa 2020 Akan Untungkan Man United

Selama dua musim bersama Barca, Firpo tercatat hanya mencetak dua gol dan dua assist. Menurut data pemain asal Spanyol itu juga hanya tampil sebanyak 22 kali dari 41 pertandingan di seluruh kompetisi.

Faktor Bielsa menjadi magnet bagi Firpo untuk hijrah ke Inggris. “Saya melihatnya (Bielsa) di Spanyol ketika dia berlatih di sana,” kata Firpo dilansir dari AS.

“Saya tahu pelatihnya, dan bagi saya dia adalah pelatih yang sangat bagus. Dia ingin menekan sepanjang waktu, bermain satu lawan satu berkali-kali, dan bagi saya itulah sepak bola saya."

“Sepak bola fisik, berlari, menguasai bola, bagi saya itu bukan masalah dan saya pikir dia akan membantu saya naik ke level lain." tutupnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Bursa transfer Leeds United Junior Firpo Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan