Tinggalkan Barcelona, Sergio Busquets Tidak akan Lanjutkan Karier di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Mei 2023
Tinggalkan Barcelona, Sergio Busquets Tidak akan Lanjutkan Karier di Eropa
Sergio Busquets dan Jordi Alba (Twitter)

BolaSkor.com - Pengabdian gelandang asal Spanyol, Sergio Busquets, dengan FC Barcelona berakhir di akhir musim 2022-2023. Pemain berusia 34 tahun memutuskan tidak memperpanjang kontraknya dengan Barcelona, membuatnya pergi dengan status free agents (tanpa klub).

Busquets merupakan produk akademi La Masia yang diorbitkan oleh Pep Guardiola pada 2008. Sejak saat itu, Busquets tak tergantikan di lini tengah Barcelona sebagai jangkar permainan (pivot) yang merevolusi sepak bola.

Busquets berposisi sebagai gelandang bertahan tapi ia bukan tipikal gelandang yang mengandalkan kekuatan fisik dalam melapis lini belakang, melainkan sebagai deep lying-playmaker atau pengatur serangan dari kedalaman dengan visi sepak bola bagus.

Keputusannya pergi dari Barcelona sudah bulat dengan potensi destinasi berikutnya Major League Soccer (MLS). Busquets telah menegaskan ia tidak akan melanjutkan kariernya di Eropa, karena ia tak ingin melawan mantan klubnya.

Baca Juga:

Breaking News: Lionel Messi Putuskan Tinggalkan PSG

Robert Lewandowski Tidak Sabar Berduet dengan Lionel Messi

Lampaui Catatan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru

"Saya tidak ingin bermain terlalu banyak tahun lagi. Tetapi memang benar kehidupan di Amerika Serikat adalah sesuatu yang sangat saya dan istri saya sukai. Tetapi pada akhirnya kami harus menghargai semua yang kami miliki di atas meja (proposal yang diterima)," terang Busquets dikutip dari The Athletic.

"Kami harus menganalisis proyek olahraga klub, sisi ekonomi dari proposal, kualitas hidup dan dari sana kami akan membuat keputusan terbaik yang kami bisa sebagai sebuah keluarga."

"Babak saya berikutnya akan jauh dari Eropa. Dengan usia saya, dan karier yang saya miliki di klub, saya pikir itu tidak diperlukan dan saya tidak yakin bisa bersaing melawan Barcelona di pertandingan atau trofi penting."

Busquest telah memainkan laga terakhirnya dengan Barcelona ketika jawara LaLiga tersebut menang 3-0 atas Mallorca di Camp Nou. Penilik satu trofi Piala Dunia dan Piala Eropa itu meninggalkan Barcelona dengan 722 penampilan, serta sembilan titel LaLiga dan tiga trofi Liga Champions.

Barcelona FC Barcelona Sergio busquets
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan