BolaSkor.com - Fans masih menanti siapa yang akan jadi rekrutan pertama Erik ten Hag di Manchester United. Selagi menanti eksodus pemain Red Devils berlanjut dan teranyar Dean Henderson hengkang.

Fans Manchester United tak perlu khawatir karena kiper berusia 25 tahun pergi dengan status pinjaman ke klub promosi Premier League, Nottingham Forest. Henderson akan membantu tim arahan Steve Cooper bertahan di Premier League.

Pergantian klub itu membuat Dean Henderson senang. Dia berterimakasih kepada Nottingham dan manajer yang menginginkannya datang. Henderson bahkan memuji sambutan fans untuknya.

Baca Juga:

Kesempatan Kedua Donny van de Beek di Manchester United

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Tancap Gas, Manchester United Ingin Segera Amankan Tiga Target Transfer

“Saya benar-benar senang bisa bergabung dengan klub yang fantastis dengan sekumpulan penggemar yang luar biasa dan sejarah yang luar biasa,” tutur Henderson di laman resmi Nottingham.

“Saya ingin berterima kasih kepada manajer dan pemilik di Nottingham Forest atas kesempatan besar bermain untuk klub ini di musim pertama mereka di Premier League. Saya sangat bersemangat untuk bekerja dengan semua orang di klub mulai dari manajer, pemain, dan pelatih kiper Danny Alcock."

“Akhirnya, terima kasih banyak kepada para penggemar atas sambutan yang saya terima dan saya tidak sabar untuk merayakan beberapa momen brilian bersama musim mendatang ini.”

Henderson jadi rekrutan kedua Nottingham setelah Taiwo Awoniyi yang datang dari Liverpool. Klub memecahkan rekor transfer klub seharga 17,5 juta poundsterling. Henderson meninggalkan Man United karena musim lalu banyak dicadangkan dan sulit menggeser posisi David De Gea.

Di satu sisi berbeda menurut James Robson, koresponden Man united untuk Goal, menilai Man United bisa rugi melepas Henderson. Pasalnya Henderson memiliki kemampuan membangun serangan dari belakang, hal yang tak dimiliki David De Gea.

Beruntungnya bagi Man United kepergian Henderson tidak dalam status permanen, melainkan pinjaman hingga masih ada kans jadi kiper utama Man United menggantikan De Gea. Lantas siapa pengganti Henderson saat ini di Man United?

Praktis posisi pengganti Henderson dan pelapis De Gea saat ini ditempati Tom Heaton (36 tahun), sebab Lee Grant sudah pensiun. Nama lainnya adalah Nathan Bishop yang kembali dari masa pinjaman di Mansfield Town. Kandidat lainnya yang diincar Man United adalah kiper Watford Daniel Bachmann.