Tinggalkan MU, Kagawa Balik ke Dortmund

BolaSkorBolaSkor - Minggu, 31 Agustus 2014
Tinggalkan MU, Kagawa Balik ke Dortmund
Tinggalkan MU, Kagawa Balik ke Dortmund

Dortmund - Perjalanan karier Shinji Kagawa bersama Manchester United usai sudah. Jelang penutupan bursa transfer awal musim ini, Kagawa memutuskan hengkang dan kembali ke Borussia Dortmund.

Berseragam MU sejak Juni 2012 lalu, Kagawa tak selalu menjadi pilihan utama di lini tengah. Bahkan, dalam dua musim terakhir, dia hanya 56 kali tampil dan mencetak satu gol.

Di musim ini, ketika MU mulai dibesut oleh Louis van Gaal, posisi Kagawa makin terancam. Meneer 63 tahun itu merasa tak membutuhkan tenaga penggawa timnas Jepang tersebut. Apalagi, Kagawa dinilai belum mampu memahami filosofi permainan Van Gaal dalam laga pramusim di Amerika Serikat.

Alhasil, gelandang 25 tahun itu pun masuk dalam daftar jual MU. Melihat bakat Kagawa yang disia-siakan, Dortmund tertarik menebus si pemain. Kabarnya, manajemen Die Borussen menggelontorkan dana hingga enam juta poundsterling demi bisa memulangkan Kagawa ke Signal Iduna Park.

Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan saat The Red Devils meminang Kagawa dari Dortmund pada 2012 lalu dengan nilai 17 juta poundsterling. Bersama Der BVB, Shinji Kagawa akan mendapatkan kontrak berdurasi empat musim.

"Saya sudah mengatakan pada hari kepergian saya dalam sebuah wawancara, jika bab kehidupan saya bersama Borussia Dortmund belum usai. Saya ingin mewujudkan mimpi bermain di Premier League," kata Kagawa di situs resmi klub.

"Sekarang saya bahagia bisa kembali ke Dortmund. Dalam tim hebat ini, lingkungan gila ini dan para fans yang unik. BVB sudah seperti keluarga. Saya bangga jika klub tidak pernah melupakan saya," imbuhnya.

Shinji Kagawa memiliki karier yang cemerlang bersama Borussia Dortmund. Dua musim berseragam Die Borussen, dia mampu mencetak 29 gol dari 71 pertandingan. Tak hanya itu, berkat kontribusinya, Dortmund berhasil meraih dua gelar juara Bundesliga Jerman dan satu trofi DFB Pokal.

JANGAN LEWATKAN:

Manchester United Borussia Dortmund Shinji Kagawa
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan