Tinggalkan New York City, David Villa Diincar Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 30 November 2018
Tinggalkan New York City, David Villa Diincar Real Madrid
David Villa (Zimbio)

BolaSkor.com – Kabar mengejutkan datang dari Spanyol. Sebagaimana dilansir Sport-English, Real Madrid disinyalir mengincar striker Spanyol berusia 36 tahun, David Villa, sebagai solusi jangka pendek kesulitan El Real mencari pendulang gol handal.

Seperti yang telah diketahui, Villa memutuskan mengakhiri perjalanannya bersama New York City FC di akhir tahun ini setelah empat musim bermain di sana. Villa hengkang setelah mencetak 80 gol dari total 124 penampilan di Major League Soccer (MLS).

“Saya hanya bisa mengucapkan terima kasih, terima kasih kepada semuanya. Pertama, kepada Grup Sepak Bola City yang memberikan saya kesempatan datang ke sini. Kepada NYCFC dan MLS karena menerima saya. Kepada semuanya di klub yang membantu saya setiap harinya,” tutur Villa baru ini.

“Saya mengingat hari pertama saya datang dengan jersey ini dan suporter ada di sana. Saya sebenarnya ingin memberikan suporter titel MLS, tapi saya tidak pernah meragukan di tahun-tahun berikutnya klub akan mendapatkannya,” lanjutnya.

Villa hengkang tapi dia tidak pensiun. Madrid pun melihatnya sebagai solusi sementara guna membenahi kesulitan tim mencetak gol karena terlalu bergantung kepada Karim Benzema, serta tidak menemukan pengganti Cristiano Ronaldo.

Usia Villa memang tidak lagi muda, namun, ia masih memiliki kualitas dalam level bermain sepak bola Eropa. Villa pernah bermain di Real Zaragoza (2003-2005), Valencia (2005-2010), Barcelona (2010-2013), dan Atletico Madrid (2013-14). Jadi, dia tidak perlu banyak beradaptasi lagi jika memilih kembali ke Spanyol.

Los Blancos bisa mendatangkannya gratis pada Januari (bursa transfer musim dingin) mendatang. Peraih titel Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 juga punya 98 caps dan 59 gol dengan timnas Spanyol.

“Saya merasa akhir era telah datang dan saya harus mencari tantangan baru. Saya masih bisa bermain setidaknya setahun lagi,” pungkas Villa.

Breaking News David villa New York City FC Real Madrid Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan