BolaSkor.com - Persita Tangerang memastikan kepergian pemain asal Kirgistan, Tamirlan Kozubaev. Bek berusia 26 tahun itu sekaligus mengikuti jejak Mateo Bustos dan Eldar Hasanovic.

Mateo Bustos lebih dulu cabut pada September 2020, sebelum Eldar ikut angkat koper dan mudik ke Bosnia Herzegovina.

Tamirlan Kozubaev cabut setelah memutuskan tidak memperpanjang kontrak. Persita sebelumnya terikat dengan sang pemain hingga Desember 2020.

Baca Juga:

Respons Persib soal Ardi Idrus Diincar Klub Singapura hingga Timor Leste

Beckham Putra Minta Liga 1 2021 Segera Digulirkan

"Kedua belah pihak, Persita dan Tamirlan sama-sama sepakat untuk mengakhiri kontrak yang berlaku sampai Desember 2020 lalu. Jadi mulai tahun 2021 ini, Tamirlan sudah tidak lagi tercatat sebagai pemain Persita. Kami tentu sangat menyayangkan keputusan Tamirlan. Apalagi dari tiga pertandingan di Liga 1 2020, penampilan Tamirlan juga tidak buruk. Di tim juga dia cepat beradaptasi. Tentu Persita sangat kehilangan,” kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanta.

Tamirlan pergi mengingat kompetisi di Indonesia belakangan tidak jelas. "Kompetisi kan sudah berhenti sekarang. Sementara saya sebagai pemain profesional kan tetap harus berlatih dan bermain di permainan resmi. Tidak mungkin saya hanya berlatih tanpa bermain. Jadi itulah kenapa saya memutuskan untuk pulang ke negara saya,” jelasnya.

Dua minggu yang lalu, Tamirlan diketahui sudah bergabung dengan klub Rusia, FC Shinnik Yaroslavl. Ia bergabung dengan status sebagai pemain seleksi. Tamirlan Kozubaev merapat saat klub menggelar pemusatan latihan di Turki seperti dilaporkan Matchtv Rusia.