Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Bermain di Spanyol?

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 April 2022
Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Bermain di Spanyol?
Gareth Bale (Twitter)

BolaSkor.com - Sembilan tahun perjalanan naik turun Gareth Bale di Real Madrid akan segera berakhir. Dikonfirmasi agennya, Jonathan Barnett, Bale akan pergi di akhir musim 2021-2022 atau saat kontraknya akan berakhir.

Kepergian pemain berusia 32 tahun itu sudah dapat diduga sebelumnya. Bale melanjutkan masa sulitnya di Madrid dengan hanya menghangatkan bangku cadangan, dan bahkan musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Dalam beberapa musim terakhir Bale memang lebih banyak memunculkan pemberitaan negatif. Itu berbalik 180 derajat dari ketika ia baru pindah dari Tottenham pada 2013.

Bale sempat menikmati era kejayaan Madrid dengan empat titel Liga Champions dan dua titel LaLiga. Belum lagi di beberapa momen Bale menjadi penentu seperti saat melawan Liverpool di final Liga Champions, atau solo run ketika menghadapi Barcelona di Copa del Rey.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Perintahkan Real Madrid Datangkan Reece James

Dibandingkan dengan Maldini, Modric Bakal Pensiun di Real Madrid

Real Madrid Disebut Hoki Dapat Lalui Hadangan PSG dan Chelsea

Ironis jika melihat nasibnya saat ini tapi begitulah sepak bola. Lantas, ke mana Bale akan berlabuh setelah meninggalkan Madrid? Pada usia 32 tahun Bale memiliki kualitas serta pengalaman bermain.

Menilik potensi Wales bermain di Piala Dunia 2022 dan Bale - tentu saja - ingin berada di dalam skuad, ia ingin menjaga kebugaran dan berharap di klub barunya banyak bermain.

Tottenham, Cardiff City tertarik kepadanya, tetapi ada potensi besar Bale tetap bermain di Spanyol seperti yang dituturkan jurnalis Juanfe Sanz kepada El Chiringuito. Potensinya pergi ke klub seperti Barcelona atau Atletico Madrid pun terbuka lebar.

“Salah satu pilihannya adalah pensiun, tetapi ada Piala Dunia di depan dan Wales harus memainkan fase untuk lolos," terang Sanz.

“Gareth Bale, seperti yang kita tahu, jatuh cinta dengan iklim dan golf Spanyol, dan dia mempertimbangkan untuk tinggal di Spanyol musim depan untuk bermain di LaLiga. Itu tidak akan terjadi di Real Madrid."

“Saya tidak berwenang untuk menyebutkan nama klub, tetapi Anda tidak perlu terlalu memikirkannya untuk mengetahui klub mana yang bisa dimainkan Bale."

"Mereka tidak mengesampingkan FC Barcelona atau Atletico de Madrid. Ada kemungkinan lain, yang paling tidak disukai pesepak bola, yaitu meninggalkan Spanyol," urai Sanz.

Gareth Bale Bale Isu Transfer Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan