Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas Tinggi Keamanan Berkendara Terus Digaungkan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 15 April 2019
Tingkat Kecelakaan Lalu Lintas Tinggi Keamanan Berkendara Terus Digaungkan
Acara #RoadSafetyForBikeLovers (istimewa)

BolaSkor.com - Masih tingginya tingkat kecelakaan di jalan raya, khususnya di kota besar seperti Jakarta, maka keamanan berkendara kembali terus digaungkan khususnya bagi milenial.

Founder #DengarYangMuda yang juga Staf Khusus Presiden RI, Diaz Hendropriyono bersama 300 bikers (pengendara) dari berbagai komunitas motor gede (moge) Indonesia mengelar #RoadSafetyForBikeLovers.

Baca Juga:

Play-off NBA: Duel Seru Celtics-Pacers, Giannis dan Harden Unjuk Kemampuan

Lomba Moto2 Amerika: Start Posisi 30, Dimas Ekky Finis ke-22

Diaz Hendropriyono
Diaz Hendropriyono (Istimewa)

Hal ini dibuka dengan Sunday morning ride (Sunmori) sekaligus mengajak pengguna jalan di lalu lintas tertib dalam berkendara.

“Melalui event ini, pemerintah berharap para bikers dapat turut menjadi agen perubahan dalam konteks membangun budaya berkendara yang menjunjung tinggi keselamatan,” kata Diaz yang berkendara aman menggunakan Vespa merah dari Kantor Staf Khusus Presiden di jalan Veteran III, Jakarta Pusat ke Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (14/04).

Diakui kecelakaan di jalan raya per tahun mencapai 100.000 lebih dan pengguna motor mencapai 70 persennya yang rata-rata dikendarai kalangan anak muda. Per hari terjadi 73 kecelakaan dengan 3-4 orang per jam.

Dengan demikian, saat ini kecelakaan menjadi bencana dan harus bisa dicegah dengan memberikan informasi yang tepat sasaran bagi milenial agar lebih tertib di jalan dan berlalu lintas.

“Tentu kita sangat peduli karena kecelakaan ini menjadi ancaman khususnya milenial sebagai tulang punggung masa depan Indonesia. Jangan biarkan mereka jadi korban lalu lintas kendaraan bermotor karena minimnya informasi yang didapat,” ungkap Diaz.

Mantan pembalap motor berbagai jenis sekaligus pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu menegaskan acara ini memberi kesadaran dan beri peringatan bagi pengguna jalan.

“Percuma saja bila peraturan lalu lintas dibuat sekeras-kerasnya kalau memang pengguna jalan belum menyadarinya. Itu tak akan bisa. Menekan angka kecelakaan itu, ya dari diri sendiri. Maka dibuatlah acara ini guna menyadarkan publik secara luas agar mementingkan keselamatan dan etika berlalu lintas," jelas Jusri yang masih aktif ikut balap motocross dan road race.*

Breaking News Diaz Hendropriyono
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan