Tingkatkan Performa, Pola Makan Pemain Timnas Indonesia U-19 Diawasi dengan Ketat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 23 September 2020
Tingkatkan Performa, Pola Makan Pemain Timnas Indonesia U-19 Diawasi dengan Ketat
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 saat ini menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Selama TC di Kroasia, pola makan para pemain Timnas Indonesia U-19 juga diatur oleh pelatih fisik, Lee Jae-hong.

Lee Jae-hong menjelaskan tim pelatih Timnas Indonesia U-19 memang sengaja mengatur pola makanan pemain. Hal ini dilakukan agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan atlet, terlebih pemain melakukan latihan yang cukup berat di Kroasia.

Seperti diketahui, selama di Kroasia Witan Sulaeman dan kawan-kawan menjalani latihan tiga kali sehari. Ini karena manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin memperbaiki kualitas fisik yang dimiliki oleh pemain Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Kekuatan Pemain Timnas Indonesia U-19 Digenjot Shin Tae-yong

Kementerian PUPR Targetkan Renovasi Stadion Piala Dunia U-20 Selesai Maret 2021

"Pola makan harus dijaga agar pemain terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi apalagi intensitas pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayuran dan lain-lain," kata Lee Jae-hong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Untuk makanan, menu wajib yakni sayur, daging, ikan, salad, buah, susu, serta roti. Semua saya cek termasuk saat pemain mengambil takaran porsi makanan," tambahnya.

Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

Meski pola makan sudah diatur oleh tim pelatih, namun nyatanya para pemain Timnas Indonesia U-19 menikmati menu makanan. Para pemain pun tampak menjaga hal apa saja yang dimakan, karena ini semua demi performa terbaik di lapangan.

"Kami tidak membolehkan menu makanan yang banyak digoreng dan pedas tentunya. Pemain harus banyak minum air putih dan buah. Selain itu, pemain juga dicek berat badan setiap harinya dan cek in body tes seperti masa otot, lemak dan lain-lain," jelas Lee Jae-hong.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20
Posts

4.871

Bagikan