Tingkatkan Prestasi, DKI Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 03 Februari 2020
Tingkatkan Prestasi, DKI Jakarta Punya Fasilitas Olahraga Baru
Gedung Olahraga UNJ

BolaSkor.com - Demi meningkatkan prestasi olahraga, DKI Jakarta terus berbenah dengan membangung sarana dan prasarana terbaik. Teranyar, Gedung Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ) resmi dibuka, Minggu (2/2).

Peresmian dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Proses seremoni dilakikan dengan dinyalakannya api kauldron Gedung Olahraga UNJ oleh Anies Baswedan.

Fasilitas yang ada di Gedung Olahraga UNJ tidak main-main. Terdapat lapangan bulu tangkis, basket, dan futsal. Selain itu juga terdapat kolam renang, tempat latihan angkat besi, serta cabang olahraga lainnya.

Baca Juga:

Ketika Australia Open 2020 Beri Penghormatan untuk Kobe Bryant

NBA: Penghormatan untuk Kobe Bryant, Laga LA Lakers Vs Clippers Ditunda

“Gedung Olahraga ini merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta senilai Rp 89 miliar. Hibah diberikan pada 2017 dan selesai dibangun pada 2019,” ujar Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si.

“Nantinya, tempat ini akan menjadi tempat peminaan atlet DKI Jakarta dan nasional. Sudah ada permintaan juga dari beberapa cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional di sini,” sambungnya.

Gedung Olahraga UNJ juga tidak hanya menyediakan tempat latihan. Sebagai penunjang dari kebutuhan olahraga di era 4.0, Gedung Olahraga UNJ memiliki unsur sports science.

“Memang tidak hanya untuk olahraga, tetapi ada unsur pengembangan IPTEK juga. Ilmu olahraga akan berkembang di sini,” ujar Komarudin.

Breaking News Indonesia PON PON 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan