Tinjau Swab Test Persib Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sampaikan Pesan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Juli 2020
Tinjau Swab Test Persib Bandung, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Sampaikan Pesan
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Komisaris Persib Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung mendapatkan perhatian khusus dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Terbukti, pria yang akrab disapa Emil ini meninjau langsung kegiatan swab test Maung Bandung di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7).

Pria yang akrab disapa Emil itu begitu seksama melihat proses pengambilan sampel yang dilakukan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Daerah Provinsi Jawa Barat kepada skuat Persib Bandung.

"Di tempat ini saya memfasilitasi persiapan Persib dan pemain-pemainnya untuk memulai aktivitas normal yaitu latihan," ujar Ridwan Kamil.

"Namun persyaratan PSSI yang mensyaratkan minimal rapid test, di Jabar khususnya merasa lebih baik tes menggunakan swab PCR," tambah Emil usai melakukan peninjauan swab test Persib Bandung.

Baca Juga:

PT LIB Tegaskan Akan Tetap Bayar Subsidi kepada Klub Liga 1 dan Liga 2

Persiraja Banda Aceh Akan Gelar Persiapan pada Agustus

Menurutnya, swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) ini memiliki tingkat akurat yang lebih tinggi dibandingkan rapid test. Sehingga hasilnya dipastikan tidak akan mengecewakan.

"Saya titip ke Persib untuk menjaga protokol kesehatan juga selama latihan. Cuci tangan, setelah main pakai masker, jaga jarak juga dan lain-lain."

"Kemudian hati-hati pegang benda selama latihan di Stadion. Meski Liga masih lama, minimal di latihan ini lakukan protokol kesehatan yang baik," tuturnya.

Emil memastikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan mendukung penuh kegiatan ini. Sehingga Persib bisa tenang dalam menjalankan seluruh aktivitasnya.

"Doakan saja dalam hitungan satu dua hari hasilnya menyatakan kalau Persib ini sudah siap kembali sudah siap kembali menendang bola di lapangan," katanya.

Emil juga akan mendukung tim sepak bola yang berada di wilayah Jawa Barat lainnya jika ingin melakukan swab test. Seperti halnya Tira Persikabo atau PSKC Cimahi yang berlaga di kasta kedua.

"Semua silakan saja ajukan. Semua klub sepak bola di Jawa Barat, Gubernur harus adil," jelas Ridwan Kamil.

"Semua klub yang memulai kompetisi silakan diajukan, nanti difasilitas gugus tugas Provinsi termasuk Persikabo, Cimahi dan lain-lain," tandas Emil. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Ridwan Kamil Persib Bandung Liga 1 Breaking News Virus Corona Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan