BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, tinjau kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Pasalnya, kampus yang berada di Jalan Setiabudi, Kota Bandung itu akan dijadikan tempat training camp (TC) untuk Timnas Indonesia U-20, yang diproyeksikan berlaga pada ajang Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini membenarkan sebelumnya lokasi TC untuk Timnas Indonesia U-20 tersebut sudah ditinjau oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"Waktu itu saya ada tugas di luar dan tidak bisa hadir. Baru hari ini, habis takziah ke Ridwan Kamil, saya ingin melihat detail lapangan, sport science, kolam renang, jogging track secara eksplisit," kata Iwan Bule di sela-sela peninjauan, Senin (13/6).

Baca Juga:

Piala Presiden 2022, Acuan Kehadiran Penonton di Stadion untuk Kompetisi hingga Piala Dunia U-20

Pemain Tak Perlu Tes PCR atau Antigen, Berikut Aturan Prokes di Piala Presiden 2022

Iwan Bule sepakat dengan pernyataan Menpora Zainudin Amali bahwa lokasi TC di Kampus UPI Bandung ini memerlukan beberapa renovasi. Salah satunya soal rumput lapangan.

"Lalu lampu, kolam renang bagus, ruang ganti harus sesuai standar," tegasnya.

Iwan Bule berencana selama program TC itu digelar, beberapa negara akan diundang untuk beruji tanding melawan Timnas Indonesia U-20. Seperti halnya Timor Leste hingga Bangladesh .

"Mohon doa semoga bisa terealisasi. Kalau ini jadi, mereka bisa berlatih setiap saat, tidak menyewa lapangan seperti tempat TC lain," ujarnya.

"Kalau TC ke luar, jam (sewa) nya ada. Seperti ke Turki, Korea (Selatan), waktu sewanya terbatas. Kalau di sini, mau main bola bisa kapan aja. Kayak (Cristiano) Ronaldo lah, bangun tidur langsung tembak-tembak bola," tuturnya.

PSSI
Ketum PSSI Mochamad Iriawan meninjau tempat TC Timnas Indonesia U-20 di UPI Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Sementara itu, Rektor UPI, Prof M Solehuddin mengungkapkan rasa senangnya. Ia memastikan akan memberikan dukungan penuh kepada PSSI.

"Tentu kami bangga dengan kepercayaan ini, dan Insya Allah nanti apa yang diminta PSSI kami coba penuhi. Sehingga UPI layak dijadikan tempat TC," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)