Tips Berolahraga Selama Bulan Ramadan dari Dokter Tim Persija Jakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 02 Mei 2020
Tips Berolahraga Selama Bulan Ramadan dari Dokter Tim Persija Jakarta
Dokter Tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan membagikan tips berolahraga selama menjalani puasa. Waktu pelaksanaan menjadi hal yang paling penting ketika berolahraga saat puasa.

Pria yang kerap disapa Dokbro ini menjelaskan ada tiga waktu terbaik untuk melakukan aktivitas olahraga selama bulan puasa. Pertama, waktu berbuka puasa. Ia menyarankan pada saat berbuka olahraga dilakukan selama 60 sampai 90 menit.

Kedua olahraga setelah berbuka. Dokter lulusan spesialis kedokteran olahraga di Universitas Indonesia ini menyebut sebelum berolahraga agar makan terlebih dahulu, tetapi tak berlebihan.

Baca Juga:

Jalani Karantina Mandiri, Naomi Nielsen Isi Waktu dengan Main Piano

Marc Klok Jawab Tantangan Fans, Juggling Durian

“Perlu diingat, kalau sebelum olahraga adalah intensitasnya. Mengingat, kita dalam kondisi puasa otomatis tubuh kekurangan energi dan yang penting jangan berlebihan,” ujar Donny seperti ditulis di laman resmi Persija.

“Makan takjil sedikit yang paling penting, ingat itu adalah hidrasi yang bagus. Lalu, cukup minum kalau bisa minuman yang mengandung elektrolit. Di sini olahraganya bisa diangkat sedikit intensitasnya, tetapi tidak boleh juga berlebihan,” Dokbro menambahkan.

Ketiga ialah berolahraga sebelum sahur. Walaupun anjuran ketiga ini menurut Donny bisa mengganggu pola tidur dan kurang maksimal untuk aktivitas olahraganya. Tapi keuntungannya berolahraga pada waktu ini ialah bisa memberikan energi seharian penuh.

“Namun benefitnya setelah olahraga kamu bisa makan setelah itu dan tidak terganggu puasanya. Keuntungan lainnya bisa memberikan energi seharian penuh. Bisa melakukan aktivitas berjalan selama 30 menit setiap harinya. Akan tetapi, ingat pada saat ini ketika jalan di luar menggunakan masker,” pungkas Donny.

Persija jakarta Liga 1 Atlet Berpuasa
Posts

4.871

Bagikan