BolaSkor.com - Pebasket putri Indonesia, Lamia Rasidi, mengungkapkan tips untuk tetap bugar di tengah ancaman virus corona. Menurut Lamia, selain mengatur makan dan berolahraga, tips paling utama adalah wajib makan buah dan tidak begadang.

Penyebaran virus corona semakin tidak terkendali dalam beberapa hari terakhir. Hampir 2 juta jiwa telah terpapar virus tersebut dengan 113 ribu di antaranya meninggal dunia akibat virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu.

Di Indonesia sendiri penyebaran virus corona tidak bisa dianggap remeh. Hingga berita ini ditulis, sekitar 4500 penduduk Indonesia terpapar virus tersebut dengan hampir 400 di antaranya meninggal dunia.

Alhasil, sejumlah kompetisi olahraga yang berpotensi mengumpulkan banyak orang ditunda atau dibatalkan. Keputusan tersebut diambil demi mencegah penyebaran virus corona lebih luas.

Baca Juga:

Dokter Cantik Eks Timnas Indonesia Beri Tips Jaga Imunitas di Tengah Pandemi Virus Corona

Tips Bugar di Rumah Ala Melati Daeva Oktavianti di Tengah Ancaman Virus Corona

Lamia yang membela Merpati Bali pun mengungkapkan kesehariannya selama libur kompetisi akibat virus corona. Lamia mengaku mendapatkan program latihan per minggu dari pelatihnya.

“Saya di rumah, sejak COVID-19 kami diliburkan dan diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing hingga waktu yang belum ditentukan. Latihan sendiri tiap pemain diberikan program mingguan oleh pelatih. Tak ada instruksi khusus, hanya jaga kondisi saja,” ujar Lamia ketika dihubungi BolaSkor.com.

“Susahnya karena di rumah, kalau sore hujan. Olahraga hanya bisa pagi saja. Jadi makan aturnya sendiri, intinya berat badan jangan sampai naik. Di ruma saya olahraga tabata, skipping, dan body weight. Kalau lapangan tidak ada orang, kami di lapangan kompleks,” tambahnya.

Kesempatan tersebut digunakan oleh Lamia untuk sekaligus mengimbau warga Indonesi untuk mematuhi aturan tidak keluar rumah. Selain itu, saudara kembar Tania Rasidi itu juga menyebutkan olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

“Saran saya kalau memang tidak terlalu penting, lebih baik di rumah saja, tidak usah keluar dulu. Daerah saya (Tangerang Selatan) masih banyak yang nongkrong di luar rumah. Agar pandemi ini segera berakhir, di rumah beberapa saat demi keluar rumah setiap saat,” imbau Lamia.
“Kiat untuk tetap bugar bagi saya adalah makan sehat, buah itu wajib. Selain itu tidak begadang dan tetap berolahraga di rumah. Bisa melakukan yoga atau bodyweight. Skipping juga bisa,” pungkas Lamia lewat pesan singkat.

Lamia Rasidi merupakan salah satu pebasket putri paling berprestasi di Indonesia. Bersama Merpati Bali, Mia, demikian dia biasa dipanggil, berhasil memenangi Srikandi Cup 2019.