Tips Fajar Alfian Hadapi Virus Corona, Olahraga di Rumah dan Jaga Kebugaran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 April 2020
Tips Fajar Alfian Hadapi Virus Corona, Olahraga di Rumah dan Jaga Kebugaran
Fajar Alfian. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian, mengungkapkan cara menghadapi ancaman virus corona. Selain tidak ke luar rumah, Fajar menyebut sejumlah olahraga yang bisa dilakukan di rumah untuk menjaga kebugaran.

Virus corona tengah menjadi ancaman penduduk dunia dalam beberapa bulan terakhir. Semakin hari penyebarannya semakin meluas dan hingga tulisan ini dibuat sudah menjangkiti 1,4 juta jiwa.

Parahnya, virus ini cukup mematikan setelah merenggut 82 ribu jiwa. Di Indonesia sendiri perkembangan virus yang disebut juga dengan COVID-19 itu cukup parah setelah menjangkiti 2738 penduduk dan 221 di antaranya meninggal dunia.

Di tengah ancaman virus corona, tentunya setiap penduduk Indonesia harus menjaga kondisi tubuhnya. Tidak terkecuali atlet seperti Fajar yang merupakan salah satu kebanggaan negeri. Fajar pun membagikan pengalamannya menjaga kondisi di tengah ancaman virus tersebut.

Baca Juga:

Jalani Karantina Mandiri, Fajar Alfian Mulai Jenuh

Komentar Jonatan Christie Soal Penundaan Olimpiade 2020

“Saat ini di Pelatnas. Cara saya menjaga kondisi ya tidur teratur, makan jangan telat, dan olahraga. Saya mengikuti aturan pemerintah juga. Saya bangun pagi, jogging, selain itu latihan teknik sama pemain lain,” ungkap Fajar saat dihubungi BolaSkor.com lewat pesan singkat.

“Hingga saat ini soal pola makan masih normal saja. Kami diberikan makan di sini seperti pada hari biasanya. Paling hanya ada tambahannya selalu minum vitamin,” lanjut pasangan Muhammad Rian Ardianto itu.

Di tengah ancaman virus corona, Fajar menyempatkan diri untuk mengimbau masyarakat agar tetap di rumah demi keselamatan masing-masing. Dia juga membagikan sejumlah tips untuk berolahraga dari rumah.

“Virus ini gampang untuk menyebarnya, maka dari itu kita harus selalu di rumah saja dan menjaga kondisi badan dengan makan serta berolahraga. Kalau saat ini kan harus di rumah ya, banyak yang bisa dilakukan tergantung kebiasaan, yang penting berolahraga,” tutur Fajar.

“Kita bisa shit up, push up. Kalau di bulu tangkis, mungkin kita bisa juga latihn dengan tembok untuk menguatkan tangan,” pungkasnya.

Bersama Muhammad Rian Ardianto, Fajar Alfian memiliki ranking BWF cukup tinggi pada nomor ganda putra. Fajar/Rian menempati peringkat keenam dunia saat ini.

Breaking News Fajar Alfian Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Bulu Tangkis Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan