Tips Sehat di Tengah Pendemi Virus Corona dari Gloria Emanuelle Widjaja, Jaga Jarak, Kebersihan, dan Olahraga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 14 April 2020
Tips Sehat di Tengah Pendemi Virus Corona dari Gloria Emanuelle Widjaja, Jaga Jarak, Kebersihan, dan Olahraga
Gloria Emanuelle Widjaja. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, membagikan tips untuk tetap bugar di tengah ancaman virus corona. Gloria mengimbau setiap orang untuk menjaga jarak serta kebersihan diri masing-masing.

Virus corona menjadi momok yang menakutkan di seluruh dunia dalam beberapa hari terakhir. Nyaris 2 juta jiwa telah terpapar virus yang memiliki nama lain COVID-19 itu dengan 121 ribu di antaranya telah meninggal dunia.

Di Indonesia sendiri, hingga berita ini ditulis, jumlah penduduk yang positif terpapar virus corona sudah mencapai sekitar 4800. Dari jumlah tersebut, sebanyak 459 di antaranya telah meninggal dunia.

Olahraga menjadi salah satu bidang yang mandek akibat ancaman virus corona. Bulu tangkis yang merupakan salah satu cabang olahraga populer di Indonesia termasuk di antaranya. Kompetisi Indonesia Open 2020 masih menjadi tanda tanya.

Gloria yang tengah berada dalam karantina mandiri di Pelatnas PBSI pun mengungkapkan aktivitasnya di tengah ancaman virus corona. Menurut pasangan Hafizh Faizal itu, terdapat instruksi untuk tidak boleh meninggalkan pelatnas sementara waktu.

Baca Juga:

Tips Bugar di Tengah Virus Corona, Lamia Rasidi: Jangan Begadang

Tips Bugar di Rumah Ala Melati Daeva Oktavianti di Tengah Ancaman Virus Corona

“Aktivitas seperti biasa, latihan saja. Selebihnya normal saja di sini. Instruksi tetap tidak boleh keluar dari are pelatnas. Makanan disediakan di sini, setiap hari,” ujar Gloria ketika dihubungi BolaSkor.com lewat pesan singkat.

“Ya makanannya tidak ada perbedaan, seperti biasa. Latihan juga normal-normal saja, pagi dan sore. Kalau dari saya, pasti menjaga makanan dan minum vitamin ya. Juga mengonsumsi buah,” lanjutnya.

Menilik situasi saat ini, Gloria berharap semua orang tetap beraktivitas dari rumah masing-masing demi mencegah penyebaran virus corona. Selain itu, pebulu tangkis kelahiran Bekasi tersebut mengimbau untuk berolahraga.

“Tetap tinggal di rumah. Bagi yang harus bekerja dari luar, jaga jarak dan kebersihan masing-masing. Dengan adanya PSBB ini, setidaknya mengurangi penyebaran virus,” kata Gloria.

“Selain itu berolahraga. Olahraganya apa? Ya apa saja yang bisa dilakukan di rumah. Menurut saya, yang penting mau bergerak, beraktivitas, dan mengeluarkan keringat,” pungkasnya.

Bersama pasangannya, Hafizh Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja memiliki peringkat cukup tinggi untuk nomor ganda campuran. Gloria dan Hafiz berada di posisi kedelapan ranking dunia saat ini.

Breaking News Gloria Emanuelle Widjaja Pbsi Bulu Tangkis Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan