BolaSkor.com - Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic memberikan tips kepada masyarakat agar bisa mengaja kondisi badan supaya tetap bugar di tengan pandemi Virus Corona (COVID-19) yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Bagi penyerang asal Kroasia tersebut, mengatur pola makan dan terus latihan secara rutin bisa membantu imunitas tubuh agar tetap terjaga. Untuk latihan sendiri banyak cara ia lakukan, dari mulai jogging sampai dengan melakukan push up.

“Saya wajib mengatur pola makan, latihan dan istirahat yang cukup. Saya juga sangat senang berlatih di rumah. Banyak yang bisa dilakukan seperti lompat tali (skipping), push up," kata Marko Simic seperti yang dilansir di laman resmi Persija Jakarta.

Baca Juga:

Giliran Marc Klok yang Lelang Sepatu Berharga Miliknya untuk Perangi Virus Corona

Cerita Ismed Sofyan, Tiga Kali Rasakan Force Majeure Liga Indonesia

"Saya rasa apa yang saya lakukan ini memang sederhana tapi menutut saya itu sangat efektif. Ketika kita berlatih hingga kelelahan praktis kalori di tubuh akan terbakar dan itulah yang saya lakukan untuk menjaga kondisi tubuh,” tambahnya.

Selain mengisi waktu dengan latihan, pemain yang berhasil meraih gelar top skorer pada musim lalu itu memiliki cara untuk mengilangkan rasa kebosanan di tengah wabah Virus Corona. Salah satu cara yang ia lakukan ialah menonton film dan membaca buku.

Kegiatan di rumah ini memang dilakukan Simic untuk mengikuti intruksi manajemen Persija. Manajemen menginstruksikan para pemainnya melakukan kegiatan di rumah. Ini sesuai imbauan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Dibandingkan bermain video game atau melakukan hal lain, ada dua aktivitas yang saya sukai di luar latihan. Dua aktivitas itu yakni menonton film dan membaca buku,” pungkas pemain bernomor punggung sembilan tersebut.