Tips Otavio Dutra agar Tetap Konsisten, Cintai Sepak Bola dan Keluarga

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 23 April 2020
Tips Otavio Dutra agar Tetap Konsisten, Cintai Sepak Bola dan Keluarga
Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Makin tua makin jadi, mungkin itu ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok Otavio Dutra dalam karier sepak bolanya. Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun, dia masih tampil energik dan bisa tampil di tim besar sekelas Persija Jakarta.

Sebelum bergabung bersama Persija, Otavio Dutra membela Persebaya. Ia turut membantu Persebaya di posisi runner-up Liga 1 2019. Capaian terbesar lainnya ialah masuk skuat Timnas Indonesia era Simon McMenemy beberapa waktu yang lalu.

Sebagai bek tengah, postur dan kemampuan pemain naturalisasi ini memang sangat mumpuni. Bahkan ia pernah membawa tiga tim yang berbeda menjadi juara, yaitu Persebaya 1927, Persipura Jayapura, dan terakhir Bhayangkara FC.

Baca Juga:

Pemain Persija Putri Naomi Nielsen Beri Pendapat tentang Sosok dan Perjuangan RA Kartini

Sergio Farias Tak Masalah dengan Pembayaran Gaji 25 Persen oleh Persija Jakarta

Pemain kelahiran Fortaleza ini mengaku dedikasinya untuk sepak bola dan keluarga yang menjadi kunci konsistensinya selama bermain di Indonesia. Selain itu, ia juga tidak memiliki hobi lain selain bermain sepak bola.

"Jujur saya tidak memiliki formula ajaib mengapa sampai dengan umur 36 tahun ini bisa bermain dengan baik. Tapi saya sangat berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan yang saya lakukan," ujar Dutra saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Saya mendedikasikan diri saya 100 persen untuk sepak bola. Selain itu karena saya tidak punya hobi lain selain sepak bola dan keluarga saya bergantung pada pekerjaan saya, tetapi saya melakukan semuanya dengan hati, mungkin itu kunci konsistensi saya selama ini," tambahnya.

Mantan penggawa Persipura melihat para pemain muda di Indonesia memiliki potensi cukup mumpuni untuk menjadi pemain yang berkualitas. Otavio Dutra pun memiliki pesan tersendiri untuk para pemain muda yang ada di Indonesia.

"Pesan saya kepada para atlet muda dan non-atlet adalah untuk mendapatkan impian yang ingin dicapai mereka harus kerja keras setiap hari. Karena itu merupakan kunci dari semuanya agar bisa mencapai kesuksesan," kata Dutra.

"Lalu jangan pernah membiarkan orang lain mengecilkan perjuangan yang telah dibuat. Lakukan yang terbaik dan selalu percaya pada diri masing-masing dan tetap percaya kepada Tuhan. Itu yang saya lakukan sejak awal karier sebagai atlet profesional," pungkasnya.

Otavio dutra Persija jakarta Liga 1
Posts

4.871

Bagikan