BolaSkor.com - Penggawal Pacific Caesar Surabaya, Yerikoho Tuasela, memberikan tips untuk tetap berolahraga di masa social distancing. Yerikho menyarankan mencari keringat dengan memanfaatkan barang sekitar.

Social distancing semasa pandemi virus corona bukan penghalang berolahraga. Jangan sampai, kegiatan di rumah membuat kondisi fisik justru menurun karena tidak bergerak.

Jika tidak memungkinan untuk jogging di sekitar rumah, beberapa barang seperti galon bisa dimanfaatkan. Galon bisa digunakan sebagai pengganti barbel.

Baca Juga:

Rapper Drake Buat Penghormatan untuk Kenang Kobe Bryant

Ketika Dua Bintang NBA Merindukan Premier League

“Barang sehari-hari seperti galon air bisa digunakan. Apalagi kalau ada matras dan bola. Itu bisa digunakan kok," kata Yerikho.

Galon normal memiliki berat 19 kg. Angka tersebut sudah cukup untuk berlatih. Adapun matras digunakan untuk melakukan sit up, back up, dan pull up.

“Galon air bisa buat beban saat squad yang bisa melatih otot paha dan tangan. Saya di rumah ada gantungan besi beton. Itu juga bisa digunakan untuk chin up, sebagai latihan otot pinggang," jelas Yerikho.