BolaSkor.com - Persija Jakarta kini berada di zona merah. Skuat Macan Kemayoran berada di posisi tak nyaman setelah Persipura menang dan menelan kekalahan 3-5 saat dijamu TIRA Persikabo di Stadion Pakansari, Selasa (16/7).

Persija membuka laga dengan tampil menyerang. Gol cepat dibuat pada menit ketujuh melalui Marko Simic. Simic membuat gol dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Riko Simanjuntak.

Skuat Macan Kemayoran tak lama memimpin. Dua menit berselang, TIRA Persikabo berhasil menyamakan kedudukan melalui Loris Arnaud. Percobaan Loris diblok, namun tidak dengan yang kedua, dimana bola mengarah pojok bawah.

Persija terus tampil menyerang. Pada menit ke-11, bola tendangan Marko Simic menyamping.

Peluang didapat Persija pada menit ke-12. Namun umpan Marko Simic yang coba dimaksimalkan Riko Simanjuntak gagal berbuah gol setelah mengenai bek TIRA Persikabo.

Sedangkan bola tembakan Marko Simic memaksimalkan umpan Rohit Chand pada menit ke-14 meleset. Adapun upaya Simic memaksimalkan umpan lambung Riko Simanjuntak semenit berselang jauh dari sasaran.

Persija justru kebobolan lagi lewat serangan balik TIRA Persikabo pada menit ke-22. Adalah sang mantan Osas Saha yang membuat keadaan berbalik setelah menceploskan bola hasil umpan Ciro Alves yang melaju di depan gawang Persija.

Peluang emas diperoleh Persija pada menit ke-26 setelah Riko Simanjuntak melepaskan umpan datar melewati depan gawang TIRA Persikabo. Bola tendangan Yogi Rahadian saat gawang terbuka lebar justru jauh dari sasaran.

Persija menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah mendapat penalti usai Riko Simanjuntak dianggap dilanggar Abduh Lestaluhu. Gol dari titik putih dicetak Marko Simic pada menit ke-32.

Baca Juga:

Singgung Laga Kontra Persija, Umuh Muchtar Juga Prediksi Madura United atau Bali United Juara

Persipura 1-0 Madura United: Jacksen F. Tiago Hadirkan Kemenangan Perdana

Itu sebelum kembali tertinggal setelah Rifad Marasabessy memasukkan bola dengan kepala memaksimalkan umpan lambung Osas Saha pada menit ke-43. Skor 3-2 untuk keunggulan TIRA Persikabo menutup babak pertama.

Pelatih Persija, Julio Banuelos memasukkan Heri Susanto dan Fitra Ridwan di awal babak kedua, masing-masing menggantikan Sandi Sute dan Yogi Rahadian. Persija kembali membangun serangan untuk mengejar ketertinggalan. Fitra tak lama di lapangan karena diganti Bambang Pamungkas pada menit ke-54.

Shahar Ginanjar harus memungut bola dari dalam gawang pada menit ke-59, setelah Ciro Alves sukses memasukkan bola dari titik putih. Sebelumnya, Abduh Lestaluhu dianggap dilanggar Tony Sucipto.

Ketertinggalan Persija makin menjadi setelah Osas Saha menjebol gawang Persija pada menit ke-64 memaksimalkan umpan Ciro Alves di dalam kotak.

Persija baru mencetak gol lagi pada menit ke-71. Gol ketiga Persija kembali dicetak Marko Simic lewat penalti.

Saling serang masih terjadi di sisa pertandingan. Pada menit ke-89, Rony Sugeng mengancam gawang Persija namun tak berhasil. Persija tetap tertinggal dengan selisih dua gol hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Persija tetap dengan enam poin. Skuat Macan Kemayoran harus puas berada di zona merah tepatnya posisi ke-16. Sementara tambahan tiga angka membuat TIRA Persikabo mengoleksi 19 poin dan mantap di puncak.

Susunan Pemain

TIRA-Persikabo: Angga Saputra, Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu, Louis Essengue Parfait, Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Tony Sucipto, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Yogi Rahadian, Marko Simic