TIRA-Persikabo Belum Terkalahkan, RD: Kami Tidak Sempurna

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Juli 2019
TIRA-Persikabo Belum Terkalahkan, RD: Kami Tidak Sempurna
Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comTIRA-Persikabo masih kukuh di puncak klasemen Liga 1 2019. Tim polesan Rahmad Darmawan ini menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di musim ini. Terbaru, mereka menahan imbang Persebaya Surabaya dengan skor 1-1.

Satu poin di Surabaya pada Minggu (21/7) malam, adalah hasil paling realistis TIRA-Persikabo. Maklum, mereka acap kali tergelincir saat berhadapan dengan Green Force. Satu angka itu semakin memantapkan posisi mereka di puncak.

Dari sepuluh pertandingan yang sudah dilakoni, TIRA-Persikabo mendapatkan lima kemenangan dan lima kali seri. Mereka telah mencetak 20 gol, dan pencari tim paling subur di kompetisi kasta tertinggi.

Baca Juga:

TIRA–Persikabo Tak Pantas Kelewat Percaya Diri di Markas Persebaya

Dua Pemain Persebaya Pulih, Hansamu Yama Masih Meragukan

Walaupun memiliki rentetan catatan manis, TIRA-Persikabo enggan disanjung. “Kalau dibilang sempurna, tidak. Jujur saya menghindari kata itu. Sebab kami banyak kekurangan,” ujar RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Pada pertandingan melawan Persebaya, misalnya. Menurut RD, seharusnya Persebaya bisa mencetak lebih dari satu gol. TIRA-Persikabo membuat peluang. Tetapi banyak peluang itu yang seharusnya dikemas lebih sederhana.

“Kami tidak sempurna. Kami masih banyak kekurangan. Kalau kami sampai dengan sepuluh pertandingan belum kalah. Itu karena saya selalu mengingatkan anak-anak untuk selalu fokus,” tegas mantan pelatih Persija Jakarta dan Arema itu.

Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 menjadi pelajaran penting untuk TIRA-Persikabo. Pada saat itu, menurut Rahmad, timnya sering mengumbar emosi yang tidak penting. Sehingga mengganggu konsentrasi. “Kuncinya adalah fokus,” tutup RD. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Tira Persikabo Rahmad darmawan Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan