BolaSkor.com - Manajemen TIRA-Persikabo memiliki harapan tinggi untuk pengganti direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mundur pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (18/5).

Empat petinggi PT LIB mengundurkan diri pada RUPS. Mereka adalah Direktur Utama (Dirut) Cucu Somantri, dan tiga Komisaris Sonhadji, Hasani Abdulgani, serta Hakim Putratama.

Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra berharap pengganti dari empat direksi tersebut bukan lagi kalangan dari PSSI. Ia ingin nantinya yang memimpin PT LIB dari kalangan profesional, yang tidak ada sangkut pautnya dengan tim dan PSSI.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo dan Persita Tangerang Sudah Terima Subsidi Termin Kedua Secara Penuh

Ketum PSSI Minta PT LIB Bayar Subsidi Termin Kedua Klub Liga 1 Paling Telat Sore Ini

"Idealnya bisa belajar dari pengalaman, jangan rangkap jabatan terutama dari federasi (PSSI). Diusahakan (petinggi PT LIB yang baru) dari kalangan profesional yang mengerti entertainment business bukan lagi dari kalangan tim atau PSSI," ucap Rhendie.

"Jadi liga harus dikemas semenarik mungkin, itu tugasnya LIB dengan direktur barunya nanti. Sementara itu, PSSI bisa fokus di pembinaan usia muda, infrastruktur, dan lainnya, jadi keduanya harus berjalan beriringan," Rhendie menambahkan.

Untuk mengganti empat petinggi tersebut, nantinya para pemegang saham PT LIB akan kembali menggelar RUPS Luar Biasa. Rencananya rapat tersebut akan kembali digelar setelah lebaran.