BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melunasi subsidi termin kedua klub Liga 1 2020 secara full paling lambat, Selasa (19/5) Sore. Hal itu ternyata bukan gertakan semata.

Dua tim, TIRA-Persikabo dan Persita Tangerang membenarkan hal tersebut. Keduanya mengaku bahwa sudah menerima subsidi termin kedua dari PT LIB secara penuh, yaitu Rp520 juta.

Kepastian tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra dan manajer Persita, I Nyoman Suryanthara. Keduanya bersuyukur subsidi bisa diterima penuh di tengah kompetisi yang sedang berhenti seperti ini.

Baca Juga:

Ketum PSSI Minta PT LIB Bayar Subsidi Termin Kedua Klub Liga 1 Paling Telat Sore Ini

COO Bhayangkara FC Nilai Mundurnya Cucu Somantri dari Posisi Dirut PT LIB Keputusan Tepat

"Saya sudah cek ke bagian keuangan dan benar PT LIB sudah membayarkan subsidi termin kedua secara penuh. Nantinya dana ini kami akan gunakan untuk membayar gaji pemain terlebih dahulu karena itu yang paling utama," kata Rhendhie kepada BolaSkor.com.

Saat dikonfirmasi secara terpisah hal serupa pun dinyatakan oleh Nyoman. "Ya per hari ini subsidi tahap kedua sudah dibayarkan dan alhamdulillah kami terimanya secara full tidak ada potongan," ujar Nyoman kepada BolaSkor.com.

Sebelumnya PT LIB, berencana memotong subsidi termin kedua pada para peserta Liga 1 dan Liga 2. Untuk Liga 1, dari jatah Rp520 juta akan dipangkas jadi Rp350 juta, sementara bagi klub Liga 2 akan dikurangi dari Rp250 juta jadi Rp100 juta.

Dalam surat bernomor 187/LIB-COR/V/2020 yang ditujukan ke PSSI, LIB memberikan usulan bahwa mereka hanya akan membayar 67 persen subsidi dari kesepakatan. Keputusan itu diambil berdasarkan laporan arus kas (cash flow) untuk klub Liga 1 dan 40 persen untuk klub Liga 2 musim 2020.