BolaSkor.com - TIRA-Persikabo menjadi klub Liga 1 pertama yang menggelar latihan pasca kompetisi berhenti dampak pandemi virus corona (COVID-19). Latihan diinformasikan di akun Instagram klub.

"Laskar Padjajaran menggelar latihan perdana pagi ini di Lapangan PMPP Hambalang," tulis di akun Instagram.

Dalam sesi, para pemain terlihat menerapkan protokol dalam latiha, seperti menjaga jarak. Sedangkan tim pelatih dan ofisial memakai masker.

Proses karantina telah dilakukan lebih dulu di Hambalang seperti dijelaskan Direktur Pengembangan Bisnis TIRA-Persikabo, Rhendie Arindra sebelumnya. Itu selain rapid test.

Baca Juga:

Dokter Persib Sebut Puja Abdillah Harus Jalani Operasi Tumor Otak

Manajemen PSIS Semarang Berencana Beri Asuransi Pemainnya untuk Lanjutan Liga 1 2020

Latihan juga diikuti dua pemain asing Ciro Alves dan Alex Goncalves seperti dijelaskan media klub. Sedangkan kepulangan Patteri Pennanen dan Artyom Filiposyan masih dikomunikasikan manajemen TIRA Persikabo.

Tim pelatih TIRA-Persikabo. (Media TIRA Persikabo)

Pelatih TIRA Persikabo, Igor Kriuschenko, menjelaskan bahwa tim pelatih akan berupaya meningkatkan kondisi fisik secara bertahan. "Mengingat pemain sudah melewatkan periode waktu yang lama, kondisi mereka bukan yang terbaik."

"Sekarang penting untuk mempersiapkan tubuh mereka agar bisa untuk beban yang berat, tetapi harus dilakukan secara bertahap," tambah Igor.

"Penting juga untuk mendukung pemain, memberikan kepercayaan dalam diri dan menjelaskan perlunya latihan. Saya berharap kami dapat mempersiapkan dengan baik untuk memulai ulang kejuaraan dan tampil dengan siap di musim ini," sambungnya.