BolaSkor.com - TIRA-Persikabo akan melakukan tes swab kepada seluruh pemain dan ofisial sebelum Liga 1 2020 kembali bergulir. Rencananya tes swab tersebut akan dilakuan di mess TIRA-Persikabo pada Rabu (23/9).

Tes swab memang wajib dilakukan setiap tim sebelum digelarnya kembali kompetisi ini. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan para pemain di tengah pandemi COVID-19 ini, terlebih tes swab ini menjadi prosedur wajib yang diminta oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Sebelumnya, PT LIB mengharuskan seluruh hasil tes swab tim Liga 1 2020 harus dilaporkan pada 23 September 2020. Hasil tes swab ini sebagai syarat untuk pemain sebelum bermain pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Baca Juga:

Jawa Barat Terapkan PSBM, Dirut PT LIB Sebut Persib dan TIRA-Persikabo Masih Aman

Bogor PSBM, TIRA-Persikabo Belum Diminta PT LIB untuk Pindah Kandang

"Insya Allah, kami akan melakukan swab test terhadap semua pemain, tim pelatih, dan ofisial. Rencananya akan dilaksanakan di mess, Rabu nanti. Hasilnya tentu nanti kita akan serahkan kepada PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi," kata Dokter TIRA-Persikabo, Septi Mandala, Senin (21/9).

Septi berharap seluruh pemain dan ofisial TIRA-Persikabo bebas dari COVID-19. Apalagi, tim asuhan Igor Kriushenko ini selalu dipantau kesehatannya. Para pemain dan ofisial selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

"Tentu kita berharap hasilnya negatif nanti. Karena memang kita selalu rutin mengecek kesehatan semua pemain dan official dalam dua pekan satu kali melakukan rapid test," ucapnya.

"Tim dokter berharap semua individu yang ada dalam tim tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat agar kita bisa mengikuti kompetisi Liga 1 dengan aman dan nyaman serta sehat sampai selesai," pungkasnya.