TIRA-Persikabo Menang di Markas Arema FC, RD Tetap Singgung Keberuntungan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 30 Juni 2019
TIRA-Persikabo Menang di Markas Arema FC, RD Tetap Singgung Keberuntungan
Partai Arema FC Vs TIRA-Persikabo. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Rahmad Darmawan langsung menyebut faktor keberuntungan sebagai tuah dari kemenangan TIRA-Persikabo atas Arema FC dengan skor 2-1, dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 1 di Stadion Gajayana, Sabtu (29/6).

Sebelum pertandingan, naungan dewi Fortuna memang menjadi harapan besarnya. Karena menghadapi Arema FC tidak hanya membutuhkan kekuatan teknis saja, melainkan ada sentuhan keberuntungan untuk sekadar mencuri poin.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya. Dan ternyata tim ini masih dinaungi keberuntungan," ujar Pelatih TIRA-Persikabo, Rahmad Darmawan.

"Saya bahkan tidak tahu bisa membeli keberuntungan dimana," tambah RD, panggilan pelatih yang membawa Persipura Jayapura juara Liga Indonesia tahun 2005 lalu tersebut.

Baca Juga:

Rekor Kandang Runtuh, Arema FC Tetap Dinilai Bermain Bagus

Arema FC 1-2 TIRA-Persikabo: Kecolongan Menit Akhir

Kuatnya indikasi keberuntungan itu juga terlihat dari gagalnya sejumlah peluang berbahaya milik Arema FC. Setidaknya, tim tuan rumah memiliki tiga peluang emas melalui tendangan keras Dendi Santoso, Dedik Setiawan hingga Makan Konate.

"Kalau saja tendangan Dendi menjadi gol, tentu jalan pertandingan akan berbeda. Tapi secara keseluruhan, pertandingan berjalan cukup bagus," jelasnya.

Atas hasil positif itu, TIRA-Persikabo pun sukses meneruskan rekor bagus sepanjang berkiprah di Liga 1 musim ini. Dari lima pekan kompetisi yang dijalani, Manahati Lestusen dkk belum tersentuh kekalahan.

Kemenangan atas Arema FC juga semakin mengukuhkan posisi Tira Persikabo di papan atas. Dengan koleksi 11 poin, tim yang bermarkas di Stadion Pakansari Bogor itu pun menempel ketat Bali United dengan 11 poin di peringkat dua klasemen Liga 1. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Tira Persikabo Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan