TIRA-Persikabo Setuju dengan Keputusan PSSI soal Status Force Majeure Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 28 Maret 2020
TIRA-Persikabo Setuju dengan Keputusan PSSI soal Status Force Majeure Liga 1
TIRA-Persikabo (Istimewa)

BolaSkor.com - PSSI telah menetapkan status force majeure untuk Liga 1 2020. Keputusan ini diambil oleh PSSI lantaran perkembangan penyebaran Virus Corona (COVID-19)di Indonesia.

Keputusan force majeure tertuang dalam surat nomor 48/SKEP/III/2020, yang ditandatangani Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada 27 Maret 2020. Hal ini sesuai keputusan BNPB terkait status darurat pandemi virus corona hingga 29 Mei.

Salah satu tim Liga 1 2020, TIRA-Persikabo mengaku setuju dengan apa yang dilakukan oleh PSSI terkait penghentian Liga 1 ini. Hal ini dilakukan karena PSSI kini lebih mementingkan keselamatan dan kesehatan masyarakat menjadi yang utama.

Baca Juga:

PSSI Tetapkan Status Force Majeure Kompetisi, Cucu Somantri: Ini Saran dari Klub

Kompetisi Diputuskan Force Majeure, PSS Sleman Gelar Rapat Darurat

"Kami setuju bahwa keselamatan pemain jadi prioritas utama, jadi kami ikut dan mendukung. Karena kan memang semua industri terdampak," kata Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra, kepada awak media.

Beredar kabar bahwa keputusan force majeure merupakan saran dari tim Liga 1 2020 melihat situasi di Indonesia. Hingga Jumat (27/3), sudah ada 1.046 kasus di Indonesia positif COVID-19.

"Sampai sekarang belum ada meeting bareng klub, jadi, intinya Persikabo belum ikut meeting atau dimintai pendapat. Jadi mungkin ini kemungkinan keputusan dari operator LIB dan federasi," ujar Rhendie.

"Kami ikut anjuran pemerintah saja dan mendukung apa yang jadi keputusan LIB tentang penghentian liga," pungkasnya.

Jika memang tidak ada halangan, PSSI akan kembali menggelar Liga 1 2020 pada 1 Juli 2020. Tapi jika memang kondisi tidak kunjung membaik, PSSI bisa saja menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Tira Persikabo Liga 1 Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan