TIRA-Persikabo Sudah Berubah, Pelatih Persebaya Pasang Kewaspadaan Tinggi

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 20 Juli 2019
TIRA-Persikabo Sudah Berubah, Pelatih Persebaya Pasang Kewaspadaan Tinggi
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya akan melakoni laga menjamu TIRA-Persikabo pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (21/7). Laga ini pun akan menjadi pertandingan yang sangat diwaspadai arsitek Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengingatkan para pemainnya untuk lebih konsentrasi. Menurutnya, kondisi TIRA-Persikabo sekarang berbeda dibanding tim yang dihadapi di ajang Piala Presiden.

“Sangat berbeda. Kami memang pernah menang lawan mereka. Tapi itu jangan menjadikan jumawa. Harus lebih konsentrasi karena lawan yang sekarang berbeda,” ujarnya.

TIRA-Persikabo datang dengan status pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 19 poin. Tim besutan Rahmad Darmawan tersebut juga sebagai tim paling produktif di sejauh ini dengan 19 gol. Belum lagi, tim berjulukan Laskar Padjajaran itu menjadi satu-satunya tim belum terkalahkan. Dari sembilan laga yang sudah dilakoni, lima laga berhasil dimenangkan, empat laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:

Persebaya Mentok untuk Berlatih di Gelora 10 Nopember

Dua Pemain Persebaya Pulih, Hansamu Yama Masih Meragukan

Djanur mengatakan jika TIRA-Persikabo merupakan satu-satunya tim di Liga 1 yang penampilannya paling stabil. “Betul-betul harus kami waspadai. Saya ingatkan pemain untuk tampil maksimal dan fokus. Persiapan kami berbeda. Biasanya kami latihan recovery dan conditioning, tapi kami memilih latihan taktik untuk hari Minggu,” kata pelatih asal Majalengka itu.

Menurutnya, banyak pemain tim berjulukan Laskar Padjajaran itu yang perlu diwaspadai. Salah satunya striker Ciro Alves yang telah mengemas tujuh gol dan empat assist. Ada juga Osas Saha, Louis Arnaud, dan Louise Parfait yang rajin mencetak gol. Mereka didukung oleh kinerja para pemain lokal yang solid.

“Pemain depan, tengah bahkan belakang TIRA-Persikabo saat ini sedang bagus. Ciro, Osas, Arnaud, dan Parfait tengah on fire dan berani bertarung. Untuk Arnaud yang jago duel bola atas, kami punya (Otavio) Dutra yang selalu memenangkan duel,” ungkap Djanur.

“Target harus menang jangan sampai kecolongan lagi, karena sudah tiga kali seri di sini,” tandas mantan pelatih Persib Bandung ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan