BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tak tertarik mengikuti jejak TIRA-Persikabo yang sudah uji coba melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta. Kesehatan menjadi faktor utama yang dijaga menuju lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

TIRA-Persikabo akan jadi tim pertama yang dihadapi Bali United. Mereka akan menjamu Ciro Alves dkk. di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020.

Kedua tim ini bisa dibilang paling siap menuju Liga 1 2020. Tira Persikabo menjadi tim pertama yang memulai persiapan, sebelum kemudian disusul Bali United.

Namun bedanya, TIRA-Persikabo sudah uji coba tiga kali, sementara Bali United belum. Mereka dua kali melawan Persib dan sekali melawan Persija. Teco, sapaan akrabnya, sudah mengetahui calon lawan melakukan uji coba.

Baca Juga:

Bek Bali United Haudi Abdillah Belum Pikirkan Kekuatan TIRA-Persikabo

Barito Putera Punya Rencana Susul Bali United ke IBL

"Itu menjadi program dari TIRA-Persikabo. Cuma kasihan hujan membuat mereka tidak bisa main 90 menit (lawan Persija)," ucap Teco, Rabu (16/9).

Teco menilai sulit bagi timnya untuk uji coba melawan klub Liga 1. Pasti tidak ada klub yang mau berangkat ke Bali untuk uji coba. Serdadu Tridatu pun enggan meninggalkan Pulau Dewata, untuk sekadar uji coba.

"Semua masalahnya karena Virus Corona. Ada tim lain di Bali, seperti dari Liga 3, tapi kita tidak tahu bagaimana kondisi dari lawan. Lebih bagus kita tidak punya uji coba," tutur Teco.

Bali United pilih fokus melakukan game internal. Mereka baru akan berangkat ke Yogyakarta saat sudah dekat dengan jadwal pertandingan. Ada kemungkinan tim berangkat ke Yogyakarta menggunakan bus. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)