BolaSkor.comTIRA-Persikabo berhasil meneruskan tren positif mereka di Liga 1 2019. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7), Laskar Padjadjaran berhasil meraih kemenangan 5-3 atas Persija Jakarta.

Pelatih TIRA-Persikabo Rahmad Darmawan mengatakan dalam pertandingan anak asuh menunjukkan perjuangan luar biasa . Meskipun ia merasa timnya masih kurang greget pada babak pertama.

“Saya beryukur bisa meraih kemenangan pada pertandingan ini karena ini merupakan perjuangan dari pemain yang bermain sangat luar biasa. Meskipun kami memulai laga dengan tidak yang saya inginkan,” kata Rahmad Darmawan.

Baca Juga:

Singgung Laga Kontra Persija, Umuh Muchtar Juga Prediksi Madura United atau Bali United Juara

Persipura 1-0 Madura United: Jacksen F. Tiago Hadirkan Kemenangan Perdana

“Tapi saya salut, pemain memiliki fighting spirit yang luar biasa, mereka bisa bangkit setelah kebobolan terlebih dahulu dan lawan sangat mondominasi pada awal pertandingan,” RD menambahkan.

Lebih lanjut, mantan pelatih Sriwijaya ini mengaku sebenarnya Persija Jakarta bermain dengan sangat efektif dan mampu menyulitkan pertahanan timnya. Tapi kembali, RD menilai pemainnya cepat membaca pertandingan dan bisa membalikan keadaan.

“Persija Jakarta bermain dengan sangat efektif sebenarnya, tapi kembali pemain luar biasa. Saya berharap pemain tetap mawas diri dan tetap rendah hati agar tren ini bisa terus bisa menjaga ritme ini,” ujar RD.

TIRA-Persikabo saat ini menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dalam Liga 1 2019. Dari sembilan laga yang sudah mereka jalani, mereka berhasil meraih lima kemenangan dan empat hasil imbang dengan 19 poin.