TIRA-Persikabo Tuai Kesepakatan soal Gaji Pemain Sesuai Keputusan PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 08 April 2020
TIRA-Persikabo Tuai Kesepakatan soal Gaji Pemain Sesuai Keputusan PSSI
TIRA-Persikabo (Media Tira-Persikabo)

BolaSkor.com - Manajemen TIRA-Persikabo mengikuti keputusan PSSI terkait pembayaran gaji 25 persen kepada pemain, pelatih, dan ofisial dari kontrak pada bulan Maret sampai dengan Juni mendatang.

Dalam surat keputusan, PSSI memperbolehkan setiap tim, baik itu Liga 1 atau Liga 2 membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial 25 persen dari nilai kontrak yang tertera. Selain itu tim juga berhak melakukan negosiasi ulang kepada pemain terkait kontrak.

PSSI menyadari pemasukan klub berkurang karena kompetisi disetop sementara waktu. Bahkan ada beberapa tim yang melakukan kebijakan untuk membayar pemain di bawah kebijakan yang ditetapkan oleh PSSI salah satunya ialah Persita Tangerang yang hanya membayar gaji pemain sebesar 10 persen pada April-Juni.

Baca Juga:

Wawancara Eksklusif Silvio Escobar: Cinta Indonesia karena Istri hingga Kenangan Kota Serui

Manajemen TIRA-Persikabo Akan Lakukan Rapat Bahas Pembayaran Gaji 25 Persen

"Untuk masalah gaji ini, dari TIRA-Persikabo sendiri ikut semua arahan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru. Alhamdulillah semua sudah selesai dan pemain menerima dengan baik dengan keputusan ini," kata Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra kepada BolaSkor.com.

Rhendie juga menyebut pemain sangat memahami keadaan yang sekarang terjadi. Semua tahu Virus Corona ini sudah menjadi pandemi di seluruh dunia. Bahkan ada beberapa tim-tim di luar negeri sana juga melakukan pemotongan gaji kepada pemain.

"Saya bersyukur, para pemain semua memahami kondisi yang ada sekarang dan sepakat nyawa dan kesehatan jadi yang utama," tambah Rhendie.

Untuk masalah tes kesehatan sendiri, TIRA-Persikabo tidak melakukan hal tersebut. "Alhamdulillah semua pemain dalam kondisi sehat, progres kesehatan seluruh tim dan ofisial terus dipantau oleh dokter tim. Tidak ada yang ODP atau PDP," pungkas Rhendie.

Tira Persikabo Liga 1 PSSI Virus Corona
Posts

4.871

Bagikan