Tiru Calhanoglu, Juan Cuadrado Cetak Gol Langsung dari Sepak Pojok

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 06 Desember 2021
Tiru Calhanoglu, Juan Cuadrado Cetak Gol Langsung dari Sepak Pojok
Juan Cuadrado (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Juventus kontra Genoa pada lanjutan Serie A 2021-2022 diwarnai gol spektakuler Juan Cuadrado. Pemain berkebangsaan Kolombia itu membobol gawang Salvatore Sirigu lewat sepak pojok langsung.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Senin (6/12) dini hari WIB, Juventus mengalahkan Genoa dengan skor 2-0. Cuadrado menjadi pencetak gol pembukanya.

Laga baru berjalan sembilan menit, Juventus mendapat sepak pojok dari sisi kiri penyerangan. Cuadrado yang mengandalkan kaki kanan mengambil kesempatan menjadi eksekutor.

Baca Juga:

Juventus 2-0 Genoa: Bianconeri Dekati Empat Besar

Giorgio Chiellini Ungkap Rahasia Kebangkitan Juventus

Cristiano Ronaldo Ikut Terseret dalam Kasus Juventus

Alih-alih mengirim umpan ke kotak penalti, Cuadrado mengarahkan bola ke tiang jauh Genoa. Bola bergulir secara indah di depan gawang kawalan Salvatore Sirigu sebelum melengkung ke dalam.

Sirigu tak bisa berbuat banyak untuk mengantisipasi hal ini. Sebuah gol spektakuler pun tercipta.

Gol Cuadrado ini seolah menjawab aksi Hakan Calhanoglu sehari sebelumnya. Gelandang milik Inter Milan itu juga mencetak gol langsung dari sepak pojok sehari sebelumnya ke gawang AS Roma.

Namun gol Cuadrado bisa dibilang lebih indah karena bola melengkung ke tiang jauh. Sementara Calhanoglu mengarahkannya ke tiang dekat dan salah diantisipasi oleh Rui Patricio.

Cuadrado dan Calhanoglu pun masuk dalam daftar delapan pemain yang mampu mencetak gol langsung dari sepak pojok sejak 2010. Mereka bersanding dengan nama-nama seperti Antonio Di Natale, Marco Rigoni, Papu Gomez, Rodrigo de Paul, Jose Callejon, dan Erick Pulgar.

Respons Cuadrado

Gol Cuadrado seperti skema yang sudah diasah berkali-kali dalam latihan. Untuk melakukannya memang dibutuhkan akurasi tinggi.

Namun Cuadrado tampaknya memilih merendah. Ia tertangkap kamera mengaku tak sengaja kepada Sirigu saat keduanya berjalan menuju ruang ganti pada jeda babak pertama.

"Saya tidak bermaksud melakukan itu! Saya membidik tiang dekat dan itu menjadi sangat tinggi!" kata Cuadrado dalam momen yang diabadikan oleh DAZN.

Meski kebetulan, hal itu tidak akan mengurangi keindahan gol Cuadrado. Aksi tersebut berpeluang menempatkan namanya dalam daftar kandidat Puskas Award.

Juventus Juan Cuadrado Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan