Tiru Coming Home Inggris, Ajax Resmi Pulangkan Daley Blind ke Belanda

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 17 Juli 2018
Tiru Coming Home Inggris, Ajax Resmi Pulangkan Daley Blind ke Belanda
Daley Blind (Zimbio)

BolaSkor.com - Masa perantauan Daley Blind di Inggris hanya bertahan selama empat tahun di Manchester United. Bek asal Belanda berusia 28 tahun kembali ke mantan klub yang membina dan membesarkan namanya, Ajax Amsterdam.

Blind kembali ke Ajax dengan mahar yang mencapai total 18,1 juta poundsterling dan dikontrak selama empat tahun. Ajax menggunakan cara yang unik dalam meresmikan kedatangan Blind, dengan meniru nyanyian tenar "Coming Home" Inggris.

"Three stars on a shirt ... Daley's coming home". Kurang lebih begitu nyanyian yang digunakan Ajax untuk menyambut kembali mantan pemainnya tersebut. Putra dari legenda Belanda Danny Blind itu juga memberi salam perpisahan kepada Man United.

"Paling pertama saya ingin mengatakan betapa bangganya saya menjadi bagian keluarga Manchester United. Bermain dengan klub terbesar dunia dengan sejarah besar berarti banyak bagi saya. Saya menjalani empat tahun hebat dengan raihan empat trofi," kicau Blind di @BlindDaley, Selasa (17/7).

Blind datang ke Old Trafford pada tahun 2014 sebagai pemain 'bawaan' Louis van Gaal, yang sudah melatihnya di timnas Belanda dan bermain bagus di Piala Dunia 2014. Blind juga pernah dimainkannya sebagai bek kiri, tengah, hingga gelandang tengah.

Sayang, kedatangan Jose Mourinho mengikis waktu bermain Blind. Musim lalu dia hanya bermain tujuh kali di Premier League - karena faktor cedera dan tidak jadi pilihan utama Mourinho.

Dalam kurun waktu empat tahun dengan Man United, pengemas 54 caps dan dua gol untuk timnas Belanda telah meraih satu titel Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield.

Breaking News Daley Blind Manchester United Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan