Tiru Gol Indah Del Piero, Bintang Muda Juventus Tegaskan Bukan Kebetulan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 30 Oktober 2022
Tiru Gol Indah Del Piero, Bintang Muda Juventus Tegaskan Bukan Kebetulan
Nicolo Fagioli (Twitter)

BolaSkor.com - Nicolo Fagioli tampil sebagai pahlawan Juventus saat bertandang ke markas Lecce dalam lanjutan Serie A 2022-2023. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi penentu kemenangan tim tamu dengan meniru gol Alessandro Del Piero.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio Comunale Via del Mare, Sabtu (29/10), Juventus mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0. Itu merupakan kemenangan ketiga secara beruntun Bianconeri pada ajang Serie A 2022-2023.

Juventus datang ke markas Lecce tanpa sejumlah pemain kunci karena cedera. Namun tim asuhan Massimiliano Allegri tetap mampu menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:

Cara Massimiliano Allegri Bawa Juventus Bangkit di Tengah Badai Cedera

Angel Di Maria Angkat Bicara soal Rumor Hengkang dari Juventus pada Januari 2023

Buruk dan Memalukan, Performa Juventus Kontra Benfica

Meski begitu, Juventus kesulitan membongkar pertahanan Lecce. Tim tamu harus menunggu hingga menit ke-73 untuk memecah kebuntuan.

Fagioli yang masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua tampil menjadi pembeda. Sebuah tembakan melenggung dari sisi kiri kotak penalti bersarang telak ke gawang Lecce.

Banyak yang membandingkan gol Fagioli dengan gol-gol yang biasa dicetak Del Piero sepanjang kariernya. Apalagi keduanya sama-sama produk akademi Juventus.

Fagioli tak menampik mengidolakan sosok Del Piero. Namun ia menegaskan gol perdananya untuk Juventus itu bukan sebuah kebetulan.

“Itu adalah gol yang luar biasa, saya sangat senang. Saya telah menunggu seumur hidup saya untuk momen ini dan melakukannya dengan jersey Juventus sungguh luar biasa," kata Fagioli kepada DAZN.

“Saya selalu mempelajarinya ketika saya masih kecil. Dan ketika dia (Del Piero) pensiun, saya melihat Paulo Dybala dalam latihan karena dia juga mencetak banyak dari sepakan melengkung seperti ini.”

“Ketika saya melakukan tembakan, rasanya seperti waktu berhenti dan bola hanya menggantung di udara. Saya pikir itu akan membentur tiang, tetapi ketika saya melihatnya memantul kembali, saya meledak," tambahnya.

Meski mencetak gol yang mirip, Fagioli dan Del Piero sejatinya merupakan dua pemain dengan karakter berbeda. Perbedaan utamanya tentu terkait posisi bermain.

Del Piero merupakan penyerang terbaik yang pernah dimiliki Juventus. Ia kini masih memegang rekor sebagai top skorer sepanjang masa klub asal Turin tersebut.

Sementara Fagioli merupakan seorang gelandang bertahan. Tugas utamanya adalah melindungi pertahanan Juventus.

“Saya suka bermain di depan pertahanan atau di lini tengah dengan dua pemain supaya saya lebih banyak menyentuh bola. Saya suka memberi bentuk pada tim," kata Fagioli lagi.

"Saya bermain sepanjang musim lalu dalam peran itu dan saya pikir saya bisa membantu tim di sana."

Juventus Alessandro del piero Breaking News Nicolo Fagioli
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan