BolaSkor.com - Bali United tak henti membuat gebrakan. Setelah jadi tim Asia Tenggara pertama yang melantai di bursa saham, kini Bali United berupaya melebarkan sayap ke cabang olahraga basket.

Bali United tak sekadar ikut turnamen junior atau tingkat provinsi. Tak tanggung-tanggung, mereka langsung mendaftarkan diri menjadi peserta Indonesia Basketball League (IBL) 2021.

Ada dua slot untuk peserta baru IBL 2021. Selain Bali United, ada pula tim Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo. Empat tim ini sudah melakukan presentasi awal pekan ini.

Nantinya, akan ada dua tim yang mengisi slot pada IBL 2021. Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan akan memprioritaskan tim dari luar pulau Jawa.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan, langkah terjun ke cabor basket merupakan hasil berguru ke klub-klub Eropa. Ada banyak klub Benua Biru yang selama ini sudah jadi sumber ilmu Bali United seperti Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga:

Barcelona Siapkan Taktik Anti-Bayern demi Dapat Melaju ke Semifinal Liga Champions

Hasil NBA: Lakers Mulai Menang, Bucks Takluk saat Simpan Giannis

"Tentu kami melihat banyak klub di luar negeri sudah melebarkan sayap ke cabang olahraga lain. Basket di Indonesia juga memiliki banyak fans. Kami ingin membesarkan komunitas kami di olahraga, tidak hanya sepak bola," terang Yabes Tanuri, Jumat (14/8/20).

Di sepak bola, Bali United sukses memersembahkan gelar liga tertinggi untuk Pulau Dewata. Ini adalah pencapaian tersukses klub sepak bola yang membawa nama Bali. Mereka sukses meraih gelar Liga 1 2019.

Hal sama pun berupaya diwujudkan melalui cabang olahraga basket, terutama kelompok putra. Di kelompok putri, wakil Bali, Merpati sudah menjadi ratu lewat gelar Srikandi Cup 2018/2019.

"Kami ingin terus memberikan kebanggaan untuk Pulau Bali. Ini termasuk dalam motto Bali United yaitu Beyond Football," tutur Yabes Tanuri. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)