BolaSkor.com - Brasil berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kepastian itu didapat usai tim Samba mengalahkan Serbia dengan skor 2-0, pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Kamis (28/6) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Brasil dilesakkan oleh Paulinho (36') dan Thiago Silva (68').

Kemenangan ini mmebuat Brasil menduduki posisi puncak klasemen akhir Grup E dengan raihan 7 poin dari tiga laga. Brasil bertemu Meksiko di babak 16 besar. Meksiko sebagai runner-up Grup E.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas Brasil, Tite menurunkan formasi 4-2-3-1. Neymar, Willian, dan Philippe Coutinho ada di belakang striker utama, Gabriel Jesus. Roberto Firmino tetap berada di bangku cadangan.

Tite masih mempercayakan Gabriel Jesus sebagai striker utama. Padahal, penyerang Manchester City itu belum membukukan gol di Piala Dunia 2018. Perannya pun bisa dibilang kurang memukau.

Sedangkan Firmino berhasil menjadi super sub ketika Brasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-0, pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018. Tite pun agak menyesal tidak menjadikan Firmino sebagai striker utama.

Meski begitu, ia melakukan itu semua karena komposisi segi permainan Brasil yang diinginkannya. Ia menyebut sangat membutuhkan Firmino, meski sang pemain masuk dari bangku cadangan.

"Tidak ada yang bisa menebak siapa yang mencetak gol. Sepak bola seperti itu. Kami selalu berpikir untuk membuat tim menjadi kuat. Salah satu hal yang paling menyakitkan adalah terpaksa meninggalkan pemain berkualitas hebat seperti Firmino." kata Tite. dilansir dari ESPN.