BolaSkor.com - Brasil berhasil mengatasi perlawanan Amerika Serikat dalam laga uji coba di New Jersey, AS. Ini merupakan laga perdana Tim Samba usai menuai hasil buruk di Piala Dunia 2018.

Brasil menang 2-0 berkat dua gol yang dibuat Neymar dan Roberto Firmino, kedua pemain ini baru saja ditunjuk sebagai kapten permanen timnas Brasil.

Hasil ini membuat sang pelatih, Tite, percaya pasukannya sudah lepas dari mimpi buruk Piala Dunia 2018 lalu. Ketika itu Brasil secara mengejutkan disingkirkan Belgia di perempat final.

"Kami memulihkan diri dari rasa sakit dan frustrasi usai tersingkir dari Piala Dunia. Itu berkait dengan aspek emosional," tutur Tite seperti dikutip Soccerway.

Tite menambahkan kegagalan di Piala Dunia lalu berdampak besar kepada sebagian pemain. Tidak sedikit pemain Brasil yang butuh waktu untuk melupakan Piala Dunia 2018.

Karena itu juga Tite memutuskan untuk memberi kesempatan kepada pemain yang jarang ditampilkan untuk kesempatan ini.

"Kami harus memberi Firmino, Douglas Costa, dan Fred kesempatan lebih banyak. Kemudian memasukkan wajah-wajah baru," papar Tite.

Perubahan lain yang diambil Tite adalah pemilihan kapten tim. Saat di Piala Dunia 2018, Tite memiliki kebijakan untuk merotasi ban kapten. Saat ini Tite tidak lagi meneruskan kebijakannya itu.

Kini, Tite sudah menentukan pemain yang dipilih menjadi kapten permanen. Tite memilih Neymar dan Firmino sebagai kapten tim.