Titik Aremania Gelar Nobar Arema FC Vs Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Oktober 2018
Titik Aremania Gelar Nobar Arema FC Vs Bali United
Aremania. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC memang dipastikan tak akan bisa mendapatkan dukungan Aremania di dalam tribun Stadion Kanjuruhan, kala menjamu Bali United pada laga pekan ke-26 Liga 1 2018, Sabtu (20/10) sore WIB.

Pasalnya, ini merupakan sanksi dari Komdis PSSI berupa pertandingan tanpa penonton yang wajib dijalani Arema FC selama akhir musim di laga kandang. Serta, Aremania tak bisa dampingi tim ketika laga tandang.

Meski tidak bisa memasuki Kanjuruhan, namun tim Singo Edan tetap akan mendapatkan dukungan dari luar stadion. Hal ini setelah Arema FC memberi lampu hijau atas gagasan Aremania yang ingin menggelar acara nonton bareng di sekitar Kanjuruhan.

"Kami sudah sediakan area parkir sebelah barat di luar Stadion Kanjuruhan Malang. Prinsipnya, kami menghargai aspirasi teman-teman Aremania yang semata-mata ingin mendukung timnya," tutur Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Oleh karena itu, Arema FC menyambut baik gagasan Aremania. Prediksi kehadiran yang tinggi sudah diantisipasi sebaik mungkin oleh panitia pelaksana pertandingan, dengan menyediakan fasilitas pendukung, termasuk pengamanannya.

"Di acara itu, kami berencana menempatkan 100 an personel keamanan. Sementara satu pertiganya (30) ada di dalam stadion," ungkap Haris.

Di satu sisi, gelaran nobar di luar stadion juga sedikit menguntungkan klub dari segi promosi sponsor. Pasalnya, kehadiran Aremania tetap menjadi potensi promosi sponsor klub maupun kompetisi, meski tidak bisa menggelarnya di dalam stadion seperti biasanya.

"Iya, semua pedagang asongan termasuk dari sponsor akan berada di luar stadion. Karena di dalam hanya ada tim, perangkat pertandingan, anggota panpel dan teman-teman media saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Aremania Breaking News Liga 1 Bali United
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan