BolaSkor.com - Nasib laga tunda Manchester United kontra Liverpool pada ajang Premier League 2020-2021 mulai menemui titik terang. Di tengah jadwal padat, operator kompetisi telah menentukan tanggal yang tepat untuk menggelar duel bertajuk North West Derby ini.

Seperti diketahui, laga Manchester United kontra Liverpool harusnya berlangsung pada 2 Mei silam. Namun aksi unjuk rasa suporter Setan Merah di Old Trafford hanya beberapa jam sebelumnya membuat pertandingan tak memungkinkan untuk digelar sesuai jadwal.

Premier League sempat berencana menggelar pertandingan di hari yang sama dengan jadwal kick off yang mundur. Namun kondisi yang tak kondusif usai suporter menerobos masuk ke lapangan membuat opsi tersebut dibatalkan.

Baca Juga:

Kabar Baik untuk Manchester United, Dortmund Jual Jadon Sancho

Buntut Panjang Kerusuhan di Old Trafford

Manchester United Ungkap Kronologi Kerusuhan, Bantah Orang Dalam Terlibat

Aksi unjuk rasa suporter Manchester United

Pembatalan ini menimbulkan masalah baru. Premier League kesulitan menentukan waktu yang tepat untuk menggelar laga tunda karena padatnya jadwal kedua tim.

Sebenarnya jadwal pertandingan Liverpool lebih lowong hingga akhir musim nanti. Namun sejumlah slot kosong berbenturan dengan agenda Manchester United yang masih berlaga di Liga Europa.

Hal itu membuat laga kedua tim sangat mungkin digelar pada akhir Mei mendatang. Sementara Premier League memainkan pekan terakhirnya secara serentak pada 23 Mei mendatang.

Digelar setelah kompetisi berakhir tentu akan mengurangi gengsi duel Manchester United dan Liverpool. Apalagi kedua tim masih punya kepentingan di sisa musim ini.

Opsi Terbaru

Premier League tampaknya ingin mencegah pertandingan ini digelar usai musim berakhir. Mereka kini punya sebuah opsi baru yang bisa memuaskan semua pihak.

Dilansir dari The Telegraph, laga Manchester United kontra Liverpool kemungkinan akan digelar pada 16 Mei mendatang. Namun Premier League harus menggeser satu pertandingan lain untuk menjalankan rencana ini.

Pada tanggal tersebut, Manchester United memang tidak memiliki jadwal pertandingan. Tiga hari sebelumnya, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer baru menjamu Leicester City.

Sementara Liverpool dijadwalkan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada tanggal tersebut. Pertandingan inilah yang harus digeser.

Premier League dikabarkan akan memajukan duel West Brom kontra Liverpool ke tanggal 13 Mei. Hal ini sangat memungkinkan karena jadwal The Reds kosong.

Premier League kemungkinan akan segera mengumumkan jadwal resmi laga tunda Manchester United kontra Liverpool. Opsi terbaru sangat mungkin dipilih.