BolaSkor.com - Saga transfer Frenkie de Jong ke Manchester United mulai menemui titik terang. Kepergian gelandang Barcelona itu mulai mendekati kenyataan.

De Jong memang menjadi salah satu buruan utama Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Kehadirannya termasuk dalam rencana sang manajer anyar, Erik ten Hag.

Ten Hag memang sudah mengetahui kualitas De Jong karena pernah melatihnya di Ajax Amsterdam. Ia tampak ingin mengandalkannya kembali pada musim debutnya berkarier di Inggris.

Sayangnya transfer ini awalnya seperti sulit terwujud. De Jong memang mengaku masih ingin bermain di Barcelona.

Baca Juga:

Menilik Kehebohan Rumor Frenkie de Jong ke Manchester United

Kabar Gembira untuk Manchester United, Barcelona Korting Harga Frenkie de Jong

Siapkan 70 Juta Euro untuk De Jong, Man United Nantikan Respons Barcelona

Fakta bahwa Manchester United absen dari Liga Champions musim depan semakin membuat De Jong yakin untuk bertahan. Apalagi Barcelona masih mencoba bangkit di bawah asuhan Xavi Hernandez.

Namun, dalam perkembangan terbaru, De Jong tampak berubah pikiran. Ia kini siap menyambut tawaran dari Manchester United.

Menurut laporan TalkSport, De Jong telah memberi lampu hijau kepada agennya untuk bernegosiasi dengan pihak Manchester United. Ini merupakan sebuah kemajuan yang sangat signifikan.

De Jong tampaknya mulai ragu dengan masa depannya di Barcelona. Itu setelah krisis finansial Blaugrana tak kunjung pulih.

Namun bisa juga Barcelona sudah memberi tahu De Jong bahwa sang pemain masuk daftar jual. Klub pimpinan Joan Laporta itu memang butuh tambahan dana segar untuk menggaet sejumlah bintang seperti Robert Lewandowski dan Angel Di Maria.

Yang pasti, perubahan sikap De Jong ini disambut dengan antusias oleh kubu Manchester United. Raksasa Inggris itu kabarnya siap memberikan dana sekitar 45 juta poundsterling pada tawaran perdana.