Todd Ferre Jadi Guru Kultur Sepak Bola Indonesia bagi Renshi Yamaguchi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Juli 2021
Todd Ferre Jadi Guru Kultur Sepak Bola Indonesia bagi Renshi Yamaguchi
Renshi Yamaguchi (Jepang) dan Adilson Maringa (Brasil) resmi jadi bagian Arema FC. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Salah satu pilar asing Arema FC, Renshi Yamaguchi sangat optimistis bisa bersaing pada kompetisi Liga 1 2021/2022 yang rencananya bergulir pada akhir Agustus mendatang.

Sikap percaya diri itu dimiliki Renshi setelah melihat sendiri bagaimana karakter permainan klub di Indonesia. Meski sebenarnya, ia hanya bermodalkan secuil referensi terkait kompetisi Liga 1.

Adalah Todd Rivaldo Ferre, pemain yang memberinya gambaran bagaimana kultur sepak bola Indonesia. Perbincangan keduanya terjadi ketika pada musim 2019/2020 lalu, mereka berada satu tim di Lampang FC Thailand.

"Saya berbicara cukup banyak dengan Todd Ferre terkait sepak bola Indonesia. Saya melihat bagaimana karakter (kompetisi) melalui Ferre," ujar Renshi Yamaguchi.

Baca Juga:

Arema FC Segera Miliki Bus dengan Kepemilikan Secara Penuh

Arema FC Menegaskan Aspirasi Tim dan Suporter

"Ia adalah salah satu pemain muda terbaik milik Indonesia. Saya senang mengenalnya," tukas gelandang kelahiran Kanagawa, Jepang berusia 28 tahun tersebut.

Dari tipikal permainan winger yang kini kembali ke Persipura Jayapura itu, Renshi bisa menarik kesimpulan awal. Faktor itu juga yang membuatnya dengan yakin menerima tawaran pelatih Arema FC, Eduardo Almeida untuk membantunya di Arema FC.

Pelatih Arema berpaspor Portugal itu memang bukan sosok asing baginya. Karena pada musim 2018, Renshi menjadi anak asuh Eduardo kala membesut Ubon United, kompetitor Lampang FC yang berkompetisi di Liga 2 Thailand.

"Saya melihat, karakter permainan di Indonesia cukup simpel. Bermain taktis dengan satu dua sentuhan yang baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Renshi Yamaguchi Todd Rivaldo Ferre Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan