Todd Rivaldo Ferre Berharap Ikut TC Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 April 2021
Todd Rivaldo Ferre Berharap Ikut TC Timnas Indonesia
Todd Rivaldo Ferre. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pemain muda Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre mengaku saat ini sangat menantikan pemanggilan untuk penusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas Indonesia, yang rencananya dilangsungkan pada awal Mei 2021 mendatang.

Todd Ferre memang sempat beberapa kali dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti TC. Namun TC terakhir Todd Ferre tidak bisa ikut bergabung lantaran bermain untuk klub Thailand, Lampang FC.

Namun ada dilema tersendiri untuk Todd Ferre jika memang dipanggil untuk ikut TC Timnas Indonesia. Di satu sisi Todd Ferre juga tidak ingin absen membela Persipura di ajang play-off Piala AFC 2021 pada 19 Mei mendatang.

"Saya berharap dipanggil ke Timnas. Itu kan membantu jam terbang saya. Tapi di sisi lain saya lihat dulu apakah bentrok dengan jadwalnya Persipura tidak," kata Todd Ferre.

"Sebab Persipura main Piala AFC Bulan Mei. Kalau dipanggil, saya akan bicarakan dengan Timnas apakah saya bisa bergabung dengan Timnas setelah Persipura main atau bagaimana," ia menambahkan.

Baca Juga:

Ambisi Besar Oman di Balik Agenda Uji Coba Melawan Timnas Indonesia

Ada Kans Pemain di Luar Negeri Ikut TC Timnas Indonesia

Seperti diketahui, Timnas Indonesia yang akan mempersiapkan diri tampil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Selain TC, Timnas Indonesia juga akan mainkan dua laga uji coba melawan Afganistan (25/5) dan Oman (29/5). Uji coba tersebut akan berlangsung di Uni Emirat Arab (UEA).

"Saya pernah dipanggil sebenarnya pada Desember 2020. Tapi saya batal gabung karena Natal, pemusatan latihan pas 25 Desember, makanya saya tidak ikut pemusatan latihan," jelasnya.

"Sebagai pemain profesional saya harus menerima panggilan dari negara. Tapi kalau bentrok dengan jadwal Persipura, saya lebih memilih bermain untuk persipura lebih dulu. Karena pentas AFC lebih tinggi dari Liga 1," pungkasnya.

Reporter: Hadi Febriansyah

Todd Rivaldo Ferre Persipura jayapura Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan