Todd Rivaldo Ferre Ungkap Kunci Sukses Hat-trick

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 21 Oktober 2018
Todd Rivaldo Ferre Ungkap Kunci Sukses Hat-trick
Selebrasi Todd Rivaldo Ferre. (PSSI)

BolaSkor.com - Pemain Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, sebut kunci sukses dirinya mencetak hat-trick saat menghadapi Qatar U-19. Meski mencetak hat-trick, Timnas Indonesia U-19 kalah 5-6 dari Qatar U-19.

Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 5-6 saat menghadapi timnas Qatar U-19, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10).

Todd Rivaldo Ferre mencetak hat-trick pada menit ke-65, 73', dan 81'. Sebelumnya, Skuat Garuda Nusantara tertinggal 1-4 di babak pertama.

Empat gol Qatar U-19 dilesakkan oleh Hashim Ali (11'), Abdulrasheed Umaru (14' dan 41'), Mohammed Waaad (24'). Satu gol Timnas Indonesia U-19 dilesakkan oleh Luthfi Kamal pada menit ke-28.

Timnas Indonesia U-19 kembali tertinggal melalui gol Hashim Ali pada menit ke-51. Abdulrasheed Umaru kembali mencetak gol pada menit ke-56. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 mencetak gol melalui Saddil Ramdani (69'), sebelum Todd Rivaldo Ferre cetak hat-trick.

"Mungkin mereka sudah capek. Saya berani masuk dengan dribble dan akhirnya bisa mencetak tiga gol. Hat-trick buat Tuhan dan keluarga di Papua. Gol pertama terjadi karena dikasih ke tiang jauh, akhirnya saya mencoba melakukan placing ke tiang jauh," kata Todd Rivaldo Ferre.

"Bersyukur semua terjadi kepada Tuhan, bukan karena saya tapi karea Tuhan. Mungkin tadi saya dan teman-teman kurang fokus saja. Coach (Indra Sjafri) berpesan kepada kita jangan kejar gol, kita fokus saja dengan pertandingan apa pun bisa terjadi (saat tertinggal di babak pertama)," tambahnya.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga, atau selisih tiga angka dari Uni Emirat Arab (UEA) U-19 di posisi puncak. Sedangkan Qatar U-19 di posisi ketiga dengan raihan poin sama dengan Timnas Indonesia U-19.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi UEA U-19 di SUGBK, Rabu (24/10) malam WIB. Sedangkan Qatar U-19 menantang Taiwan U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, di hari yang sama.

Timnas Indonesia U-19 Qatar Piala Asia U-19 Breaking News Rivaldo Todd Ferre Todd Rivaldo Ferre
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan