BolaSkor.com - Andrea Pirlo menolak perbandingan dirinya dengan gelandang muda Brescia, Sandro Tonali. Bagi mantan pemain Juventus itu, sang wonderkid memiliki kemampuan yang lebih komplit.

Publik Italia memang kerap menyebut Tonali sebagai titisan Pirlo. Ada beberapa alasan dibalik hal tersebut.

Secara fisik, sosok Pirlo dan Tonali memang memiliki kemiripan. Berposisi sebagai gelandang dan bermain untuk Brescia memperkuat argumen itu.

Namun bagi Pirlo, kemiripannya dengan Tonali hanya sampai di situ. Sementara dari gaya bermain, keduanya sangat jauh berbeda.

Menariknya, Pirlo tak ragu menyebut kualitas Tonali lebih baik darinya. Maka ia tak heran jika pemain berusia 20 tahun itu menjadi buruan klub-klub besar Eropa.

Baca Juga:

Misi Rahasia Manchester United pada Duel Brescia Vs Juventus

Juventus Siap Bertarung Lawan Manchester United untuk Dapatkan Titisan Pirlo

Ungkapan Hati Tonali Usai Dianggap Titisan Gattuso dan Pirlo

"Dikatakan bahwa dia mungkin adalah pewaris saya, tetapi saya tidak melihat banyak kesamaan. Dia adalah tipe pemain lain," kata Pirlo dalam sebuah siaran langsung di Instagram.

"Dia jauh lebih lengkap baik dalam fase bertahan maupun ketika menguasai bola. Dia adalah campuran antara karakteristik saya dan karakteristik pemain lain."

Musim 2019-2020 merupakan kali pertama Tonali berlaga di Serie A. Namun hal itu tak membuatnya kesulitan menunjukkan permainan terbaik.

Sebelum ditangguhkan pada pertengahan Maret silam, Tonali sudah bermain sebanyak 23 laga di Serie A musim ini. Ia juga menyumbang satu gol dan lima assist.

"Dia adalah gelandang paling menjanjikan. Dia pasti akan menjadi pemain hebat," pungkasnya.