Tolak Jadi Ketum PSSI, Umuh Muchtar Sarankan KLB Usai Pilpres 2019

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 Januari 2019
Tolak Jadi Ketum PSSI, Umuh Muchtar Sarankan KLB Usai Pilpres 2019
Kongres Tahunan PSSI 2019. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa)

BolaSkor.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menolak dicalonkan sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI menyusul pengunduran diri Edy Rahmayadi. Umuh hanya meminta PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.

Harapannya, KLB tersebut dapat diadakan setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) pada April 2019. Setelah Edy Rahmayadi mundur, posisi Ketum PSSI kini disandang Joko Driyono yang sebelumnya menjadi wakil ketua umum.

"Harus (KLB). Lebih cepat yah. Lebih cepat lebih baik. (KLB) setelah pemilu (presiden) mungkin ya," ujar Umuh Muchtar di lokasi Kongres PSSI, Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1).

Baca Juga:

Disinggung Edy Rahmayadi di Kongres PSSI, Umuh Muchtar Beri Respons

Edy Rahmayadi Sarankan Umuh Muchtar Jadi Ketua Umum PSSI

Pengaturan Skor dan Pecah Kongsi di PSSI Jadi Alasan Lain Edy Rahmayadi Mundur

Umuh Muhctar mengaku sempat disebut Edy Rahmayadi sebagai sosok yang layak menjadi Ketum PSSI. Ditawari posisi itu, pria berusia 70 tahun ini menolaknya.

"Jangan, jangan. Tidak lah dari dahulu juga tidak. Masih banyak. Janganlah, janganlah, jangan, saya tidak mau, saya cuma membimbing saja," terangnya.

Sebelumnya, Kekecewaan Edy Rahmayadi memuncak pada Kongres Tahunan PSSI di Hotel Sofitel, Bali, Minggu (20/1). Alhasil, pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara ini mundur posisi Ketua Umum PSSI.

Tiba-tiba, dalam pidatonya setelah memutuskan untuk mundur, Edy Rahmayadi menyinggung nama manajer Persib, Umuh Muchtar. Ia menyarankan Umuh Muchtar untuk jadi Ketum PSSI. (Laporan Langsung Muhammad Adiyaksa dari Bali)

Umuh Muchtar Edy Rahmayadi Pssi PSSI Kongres tahunan pssi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan