Tolak Main, Kroasia Usir Nikola Kalinic dari Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 18 Juni 2018
Tolak Main, Kroasia Usir Nikola Kalinic dari Piala Dunia 2018
Nikola Kalinic (Twitter/FIFAcom)

BolaSkor.com - Pelatih Kroasia Zlatko Dalic tampaknya tak punya pilihan saat memutuskan untuk mengeluarkan Nikola Kalinic dari skuat Piala Dunia. Penyerang yang musim lalu dipinjam AC Milan dari Fiorentina itu menolak bermain saat Kroasia menghadapi Nigeria di laga peertama mereka di Grup D.

Menurut kabar yang dilansir Marca, Kalinic menolak bermain untuk menggantikan Mario Mandzukic pada menit ke-85. Saat itu Kroasia sudah unggul 2-0 atas Nigeria. Kalinic beralasan dia tak bisa bermain karena merasakan sakit di punggungnya. Akhirnya pelatih Kroasia menurunkan Marko Pjaca, seorang pemain sayap untuk menggantikan striker, Mandzukic.

Secara tak langsung, usai laga Zlatko Dalic mengisyaratkan alasan Kalinic mengada-ada. Dalic mengatakan kepada media bahwa pasukannya sudah menyelesaikan pertandingan tanpa cedera, namun "ada sebuah masalah".

Meski masih menunggu pengumuman resmi dari kubu Kroasia, seperti dilansir Marca, Kalinic sudah dalam perjalanan pulang. Ini merupakan sebuah kerugian bagi Kroasia karena mereka tidak diperbolehkan memanggil pemain lain untuk masuk ke dalam skuat sebagai pengganti.

Konfirmasi mengenai pemulangan Nikola Kalinic dari skuat Piala Dunia 2018 ini akan dilakukan dalam jumpa pers pada Senin sore waktu setempat atau malam hari WIB

Aksi mogok bermain ini bukan pertama kali dilakukan Kalinic. Pada 3 Juni kemarin, Kalinic juga menolak diturunkan sebagai pemain pangganti saat Kroasia melakoni laga uji coba melawan Brasil di Stadion Anfield, Liverpool.

Serba-Serbi Piala Dunia 2018 Breaking News Nikola Kalinic
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan