Piala Asia 2023

Tolak Mesir, Irak Hanya Diuji Korsel Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Desember 2023
Tolak Mesir, Irak Hanya Diuji Korsel Sebelum Bersaing dengan Timnas Indonesia
Timnas Irak menjalani latihan perdana jelang menghadapi Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Facebook IFA)

BolaSkor.com - Timnas Irak hanya akan diuji Korea Selatan jelang berlaga di Piala Asia 2023. Federasi Sepak Bola Irak sebetulnya mendapat tawaran uji coba dari Mesir, tetapi ditolak.

Hal ini seperti dilaporkan Winwin. Dijelaskan bahwa Federasi Sepak Bola Irak (IFA) meminta maaf karena tidak bisa memenuhi permintaan dari Mesir.

Pihak Mesir mengajak beruji coba pada 3 Januari di Dubai. Irak punya agenda uji coba melawan Korea Selatan (Korsel) pada 6 Januari.

Baca Juga:

Satu Kiper Dinaturalisasi, Vietnam Dapat Tambahan Tenaga Bersaing dengan Timnas Indonesia

Jepang sebagai Lawan Terkuat Timnas Indonesia Umumkan Skuad

“Federasi Sepak Bola Irak menerima permintaan dari Mesir, untuk mengadakan pertandingan persahabatan antara kedua tim di Dubai pada tanggal 3 Januari mendatang, sebagai persiapan tim Mesir untuk Piala Afrika,” kata sumber media tersebut.

"Tim nasional Irak meminta maaf kepada timnas Mesir karena tidak dapat memainkan pertandingan tersebut, karena tim nasional Irak akan tiba di Dubai pada 2 Januari, dan akan menghadapi tim nasional Korea Selatan pada tanggal 6 bulan yang sama. Oleh karena itu, akan sangat sulit memainkan pertandingan ini.”

Timnas Irak akan berlaga di Piala Asia 2023. Irak masuk ke dalam D dan akan bersaing dengan Jepang, Indonesia, dan Vietnam.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan diuji Libya dua kali di sela-sela pemusatan latihan di Turki pada 2 dan 5 Januari. Timnas Indonesia juga dijadwalkan beruji coba melawan Iran secara tertutup pada 9 Januari di Al Rayyan, Qatar.

Irak Piala Asia 2023 Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan