Tolak Penghormatan Maradona, Pesepak Bola Spanyol Dapat Ancaman Pembunuhan

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 01 Desember 2020
Tolak Penghormatan Maradona, Pesepak Bola Spanyol Dapat Ancaman Pembunuhan
Diego Maradona (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Kabar meninggalnya ikon sepak bola dunia Diego Maradona masih hangat dibahas sampai saat ini. Efeknya begitu besar di dunia sepak bola karena warisan yang ditinggalkan Maradona, khususnya bagi Argentina dan Napoli.

Figur-figur sepak bola dunia turut mengucapkan belasungkawa, beberapa lainnya menunjukkan cara berbeda dalam mengenang sang legenda seperti selebrasi gol Lionel Messi atau stadion Napoli (San Paolo) yang diberi nama Maradona.

Diego Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun diduga serangan jantung setelah dipulangkan dari rumah sakit. Sebelumnya Maradona dirawat karena ada penggumpalan darah di otaknya.

Baca Juga:

Maradona di Barcelona, Penuh Warna, Fenomena, dan Drama

Diego Maradona, Legenda dan Pahlawan Sayap Kiri Amerika Latin

Suap Militer Argentina dan Cerita Berbeda Diego Maradona jika Gabung Sheffield United

Kematian Diego Maradona menimbulkan berbagai macam reaksi di dunia. Ada yang menghormatinya sebagai pemain, namun ada juga yang kontra karena sosok Maradona yang juga kontroversial dengan kecanduannya akan obat terlarang dan lainnya.

Salah satu yang kontra dan menolak untuk menghormati Maradona adalah pesepak bola wanita asal Spanyol, Paula Dapena dalam laga uji coba antara Deportivo La Coruna kontra Viajes InterRias FF.

Tidak ada yang aneh dengan laga uji coba itu hingga ada satu momen yang viral ketika Dapena menolak menghormati Maradona. Mengheningkan cipta untuk Maradona diadakan sebelum laga dan Dapena memilih sikap berbeda.

Paula Dapena (nomor punggung 6)

Dapena duduk sambil membelakangi para pemain lainnya. Aksinya itu mendapatkan kecaman dari banyak orang sampai ada yang memberikan ancaman kematian.

"Ya, saya telah menerima banyak pelecehan dari sejumlah platform media sosial bahkan beberapa rekan satu tim saya juga menjadi sasaran. Itu bukan hanya pelecehan juga tetapi ada ancaman kematian dengan pesan yang mengklaim mereka berencana untuk menemukan alamat saya, melacak saya dan 'mematahkan kaki saya'," tutur Dapena kepada AS.

Dapena menuturkan alasan melakukannya. Menurutnya Maradona melakukan kekerasan rumah tangga dan Dapena (idealis dengan isu feniminisme) salah satu yang menentang KDRT.

"Yang saya protes hanyalah fakta bahwa, dua hari sebelumnya adalah Hari Internasional Menentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga Terhadap Perempuan dan merasa agak munafik kami mengadakan mengheningkan cipta beberapa menit untuk Diego Maradona, yang terkenal melakukan kekerasan dalam rumah tangga," tambah Dapena.

Dapena menunjukkan sikap tegasnya. Hal itu memicu reaksi dari mereka yang khususnya melihat Maradona sebagai sosok inspiratif, pahlawan bagi timnas Argentina kala memenangi Piala Dunia.

Breaking News Diego Maradona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan