BolaSkor.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikabarkan telah menolak pembicaraan seputar kontrak anyar. Dengan begitu, La Pulga punya peluang angkat kaki pada bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi adalah pemain yang paling identik dengan Barcelona. Setelah promosi dari akademi La Masia, sang pemain langsung mendapatkan tempat di hati suporter Barca.

Hal tersebut tidak terlepas dari performa Lionel Messi di dalam lapangan. Pemain 32 tahun tersebut tidak berhenti mencetak rekor dan membawa Barcelona menjadi yang terbaik.

Baca Juga:

Peraturan FIFA Muluskan Rencana Barcelona Boyong Neymar pada Musim Panas 2020

Gagal Pindah, Barcelona Kejar Neymar Kembali di Tahun 2020

Kegagalan Datangkan Neymar dan Efek Sampingnya di Ruang Ganti Barcelona

Lionel Messi

Namun, kisah manis tersebut terancam berakhir. Sebab, berdasarkan laporan El Pais, Lionel Messi telah menolak kontrak anyar yang disodorkan Barcelona.

Sejauh ini, belum ada alasan pasti kenapa Lionel Messi melakukan hal tersebut. Namun, tindakan Messi itu tentu mengancam masa depannya di Barcelona.

El Pais menambahkan, Lionel Messi bisa memilih hengkang dari Barcelona meski kontraknya masih tersisa hingga Juni 2021. Messi dapat melakukan hal itu karena dalam kontrak terdapat klausul jika sang pemain bisa bebas menentukan masa depan ketika durasi hanya tersisa satu musim lagi.

Bahkan, Barcelona tidak bisa melarang sang megabintang pergi. Messi bebas menentukan masa depannya dan menerima tawaran dari klub peminat.

Marca mencoba menerka alasan Lionel Messi enggan memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Menurut Marca, ada dua hal yang bisa menjadi penyebab.

Pertama, Lionel Messi kecewa dengan ativitas Barcelona di bursa transfer musim panas 2019. Terlebih, setelah Barca gagal memulangkan Neymar. Messi menilai, Barcelona tidak punya ambisi untuk kembali bersinar.

Alasan berikutnya adalah Lionel Messi ingin pensiun di Newell's Old Boys - klub masa kecil sang pemain. Messi pernah beberapa kali mengungkapkan keinginannya tersebut.